Kamis, 19 September 2019 18:44 WITA

Rizky dan Firza Andika Starter, Ini Susunan Pemain PSM vs PS Tira Persikabo

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Rizky dan Firza Andika Starter, Ini Susunan Pemain PSM vs PS Tira Persikabo
Ferdinand berduet dengan Rahmat di lini depan saat menjamu PS Tira, malam ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar sesaat lagi akan menjamu PS Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis malam (19/9/2019).

Pada laga ini, Pelatih PSM, Darije Kalezic harus memutar otak melakukan rotasi. Pasalnya, sejumlah pemain pilar Juku Eja harus absen.

Sebut saja Asnawi Mangkualam Bahar dan Beny Wahyudi yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, serta Zulham Zamrun yang menjalani hukuman kartu merah.

Belum lagi Amido Balde, Guy Junior, dan Bayu Gatra yang harus istirahat panjang akibat cedera serius.

Dua pemain muda PSM, Rizky Eka Pratama dan Firza Andika dimainkan sebagai starter. Ini pertama kali bagi kedua pemain. Selama ini mereka hanya jadi pemain pengganti.

Rizky menggantikan posisi Zulham sebagai penyerang sayap. Sementara Firza mengisi pos bek kiri yang ditinggalkan Beny.

Komposisi lainnya tak mengalami perubahan. Trio Willem Jan Pluim, Marc Klok, dan Rizky Pellu akan tetap menggalang lini tengah PSM. Sementara Raphael Maitimo kali ini dibangkucadangkan.

Di lini belakang, Hasim Kipuw juga kembali menjadi starter untuk menggantikan posisi Asnawi. 

Hasim bersama Aaron Evans, Abdul Rahman, dan Firza Andika akan bahu membahu mengawal gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit.

Loading...

Di barisan depan, absennya Amido Balde menjadi berkah bagi Ferdinand Alfred Sinaga. Ferdinand akan berduet dengan M Rahmat untuk menjadi tumpuan PSM mencetak gol. Adapun striker anyar PSM, Ezra Walian harus memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara itu, tim tamu PS Tira Persikabo tak dapat memainkan striker andalannya, Osas Saha di laga ini akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan tetap memiliki sejumlah pemain pilar yang berpotensi merepotkan PSM.

Mereka di antaranya Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Loris Arnaud, serta Ciro Alves.

Kick off pertandingan antara PSM menjamu PS Tira Persikabo akan dimulai pada pukul 19.30 wita. Laga yang dipimpin oleh wasit Fariq Hitaba dari Yogyakarta ini akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar.

Berikut ini susunan pemain PSM Makassar vs PS Tira Persikabo:

PSM Makassar:
Rivky Mokodompit, Hasim Kipuw, Aaron Evans, Abdul Rahman, Firza Andika, Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu, Rizky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, M Rahmat
Pelatih: Darije Kalezic

PS Tira Persikabo:
Angga Saputro, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur Triaji, Parfait Louis Essengue, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud
Pelatih: Rahmad Darmawan

Loading...
Loading...