Kamis, 19 September 2019 14:47 WITA

BJ Habibie Diusulkan Jadi Nama Stadion Sepak Bola

Editor: Nur Hidayat Said
BJ Habibie Diusulkan Jadi Nama Stadion Sepak Bola
BJ Habibie semasa hidup. (Foto: Istimewa)

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kecintaan warga Kota Parepare terhadap almarhum BJ Habibie tidak bisa disangsikan. Berbagai hal mulai batas kota hingga jantung Kota Parepare berbau Presiden RI ketiga tersebut. 

Sebut saja Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Habibie Ainun, Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie yang sementara dalam proses perampungan hingga Museum Habibie serta rencana pembangunan Institut Teknologi Habibie (ITH).

Teranyar, Stadion Sepak Bola Gelora Mandiri yang menjadi kebanggan tim Persipare juga diusulkan oleh warga berubah nama menjadi Stadion Gelora BJ Habibie.

"Iya, saya kira itu sangat bagus dan sebagai bentuk didedikasi kita orang Parepare kepada beliau. Saya berharap Pemkot dan DPRD memikirkan hal ini," usul Syamsul Latanro, salah satu tokoh masyarakat di Kota Parepare, Kamis (19/9/2019).

Loading...

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, juga mengaku sangat setuju dengan ide tersebut. "Saya sangat setuju, apalagi jika itu adalah usulan masyarakat," terangnya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid berjanji akan membicarakan usulan tersebut di DPRD. "Karena itu usulan yang baik maka kami akan pertimbangkan. Kita akan meminta dukungan usulan atau pandangan setiap fraksi di DPRD terkait pergantian nama atau penambahan nama stadion tersebut. Tapi sangat perlu juga pendapat dan masukan dari tokoh masyarakat Kota Parepare, ini sebagai bentuk penghargaan terhadap almarhum," sebutnya.

Loading...
Loading...