Rabu, 18 September 2019 22:30 WITA

Lawan PS Tira, Pelatih PSM Pastikan Ferdinand Starter Gantikan Balde

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Lawan PS Tira, Pelatih PSM Pastikan Ferdinand Starter Gantikan Balde
Ferdinand Sinaga

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ferdinand Sinaga dipastikan jadi starter saat PSM Makassar menjamu PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/2019).

Kepastian tersebut diungkapkan Pelatih PSM, Darije Kalezic. The Dragon, julukan Ferdinand, akan diplot mengisi posisi striker yang ditinggalkan Amido Balde. 

Balde harus menepi selama kurang lebih lima pekan ke depan akibat mengalami cedera hamstring saat PSM menahan imbang Badak Lampung FC dengan skor 1-1 pada Minggu (15/9/2019).

"Saya pastikan Ferdinand yang akan ambil posisi striker," tegasnya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu sore (18/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Darije juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya kemungkinan besar akan banyak memainkan bola bawah di laga tersebut. 

Loading...

Alasannya, sejauh ini timnya agak lemah pada umpan-umpan bola atas akibat postur pemain yang kurang mendukung.

"Kalau misalnya kita tidak punya pemain tinggi, kita tidak usah mainkan bola-bola tinggi. Kita harus main di bawah saja. Oleh karena itu, saya berharap besok kondisi lapangan akan lebih baik dibandingkan saat lawan PSIS Semarang lalu. Sebab jika lapangan tak baik (lalu bermain bola bawah), maka kita akan punya masalah besar," beber arsitek asal Bosnia Herzegovina itu.

Darije juga enggan mengomentari lebih jauh terkait absennya striker andalan Tira Persikabo, Osas Saha pada laga tersebut.

"Jika kamu menanyakan apakah Osas Saha dimainkan atau tidak, pasti saya lebih memilih dia tidak usah dimainkan. Soal kita untung atau tidak (dengan absennya Osas Saha), biarlah permainan yang menjawabnya," demikian Darije.

Loading...
Loading...