Rabu, 18 September 2019 16:47 WITA

Rahmad Darmawan Mengaku Tak Mau Lengah dengan Absennya Balde

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Rahmad Darmawan Mengaku Tak Mau Lengah dengan Absennya Balde
Pelatih PR Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah) dalam konferensi pers di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (18/9/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengomentari kabar absennya penyerang anyar PSM Makassar, Amido Balde saat kedua tim bersua pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/2019) besok.

Menurut RD, akronim panggilan akrab Rahmad Darmawan, dari awal dirinya sangat mengantisipasi kehadiran Balde di lini depan PSM.

"Balde merupakan bagian tim PSM yang memang cukup punya kualitas dan menjadi kewaspadaan kami," beber RD dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu sore (18/9/2019).

Meski kabar terakhir menyebut, mantan striker Persebaya Surabaya itu harus menepi selama lima pekan, akibat cedera hamstring, RD mengaku tetap tak ingin lengah. Sebab katanya, PSM masih memiliki sejumlah striker yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan Balde.

"PSM punya banyak pemain lain. Saya kenal baik dengan Ferdinand Sinaga yang bisa dimodifikasi di posisi Balde. PSM selalu punya solusi (jika ada pemain yang absen), sebab mereka kaya akan pemain-pemain berkualitas. Mereka juga sudah sangat terlatih dengan jadwal padat. Jadi kita tidak akan terkecoh dengan absennya Balde dan pemain lainnya," beber RD.

Loading...

Mantan pelatih Timnas U-23 itu mengaku, telah menginstruksikan semua pemainnya untuk fokus dalam laga tersebut.

"Fokus dan fokus. Itu yang saya tekankan. Fokus pada bagaimana strong point-nya PSM. PSM ini kan konsisten di papan atas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, laga antara PSM Makassar menjamu PS Tira Persikabo akan kick off pada Kamis (19/9/2019) pukul 19.30 Wita. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Loading...
Loading...