Rabu, 18 September 2019 02:01 WITA

Balde Cedera Hamstring, 4 Pemain PSM Dipastikan Absen Lawan PS Tira

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
Balde Cedera Hamstring, 4 Pemain PSM Dipastikan Absen Lawan PS Tira

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/2019) mendatang.

Jelang pertandingan itu, badai cedera menghantam PSM. Skuat Juku Eja pun dipastikan pincang. Hingga saat ini, tercatat 4 pemain PSM yang dipastikan absen.

Mereka adalah Zulham Zamrun yang absen akibat menerima kartu merah saat melawan Badak Lampung FC, serta Beny Wahyudi dan Asnawi Mangkualam Bahar yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. 

Terakhir, Amido Balde juga dipastikan absen akibat cedera hamstring yang didapatnya saat PSM menahan imbang tuan rumah Badak Lampung FC dengan skor 1-1, Minggu (15/9/2019) lalu. Tak tanggung-tanggung, Balde diprediksi harus istirahat panjang selama lima pekan untuk pemulihan cederanya.

Balde harus menepi bersama dua pilar PSM lainnya yang juga masih bergelut dengan cedera panjang, yakni Guy Junior dan Bayu Gatra. 

Beruntung, Firza Andika dan Marc Klok yang sebelumnya juga absen karena kondisinya belum pulih 100 persen, nampak sudah ikut berlatih di Stadion Andi Mattalatta, Selasa sore (17/9/2019).

Loading...

Mengusung misi merebut poin penuh dikandang sendiri, Pelatih PSM, Darije Kalezic tentu harus memutar otak untuk mengatasi keterbatasan pemain yang ada.

Ditinggal Balde dan Guy Junior di posisi striker, nyaris tinggal Ferdinand Sinaga yang siap dimainkan. Adapun rekrutan anyar, Ezra Walian nampaknya belum diturunkan sebab Darije masih memberikan waktu untuk pemulihan kondisi fisik dan staminanya.

"Ezra akan menjalankan program yang pemain sebelumnya juga lakukan, seperti Ferdinand Sinaga dan Zulkifli Syukur yang pernah tidak main 3 bulan lamanya. Saya akan lakukan program seperti ini bagi semua pemain (yang pernah lama absen bermain). Ini untuk melindungi pemain dari cedera serius," ujar Darije mengenai Ezra belum lama ini.

Hasim Kipuw kemungkinan besar diplot untuk menggantikan posisi Asnawi. Sementara untuk posisi Beny Wahyudi berpotensi diisi oleh Taufik Hidayat. 

Adapun pemain muda Rizky Eka Pratama berpeluang menjadi starter untuk mengisi pos yang ditinggalkan Zulham.

Loading...
Loading...