Minggu, 15 September 2019 22:52 WITA

Meski Gagal Menang, Pelatih PSM Puji Semangat Bermain Anak Asuhnya

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Meski Gagal Menang, Pelatih PSM Puji Semangat Bermain Anak Asuhnya
Laga Badak Lampung FC vs PSM di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (15/9/2019). Foto/PSM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar harus kembali menunda mimpinya untuk merebut kemenangan tandang perdananya di Liga 1 2019.

Willem Jan Pluim cs hanya mampu menahan imbang tuan rumah Badak Lampung FC dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu malam (15/9/2019).

Meski gagal menang, Pelatih PSM, Darije Kalezic tetap memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan anak asuhnya di laga tersebut. 

Terutama, kata Darije, pada babak kedua saat Badak Lampung FC memborbardir lini pertahanan PSM. Saat itu, para pemain PSM tetap konsisten dan fokus mengawal gawang Rivky Mokodompit agar tak kebobolan.

"Pada babak kedua, saya hanya bisa memberikan pujian kepada tim saya karena mereka menunjukkan sebagai satu tim yang mampu berjuang hingga menit akhir," puji Darije dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Loading...

Penampilan spartan para pemainnya tersebut, kata Darije, sedikit menjadi pengobat kekecewaannya setelah gagal merebut tiga poin.

"Jika melihat penampilan tim selama 90 menit itu memberikan kita perasaan yang sedikit lebih baik," kata arsitek asal Bosnia Herzegovina itu.

Senada dengan itu, kapten PSM, Willem Jan Pluim juga mengaku tetap bangga sekalipun hanya mampu merebut satu poin di markas Laskar Saburai, julukan Badak Lampung FC.

"Kita harusnya tetap bangga bagaimana kita berjuang di lapangan. Kita sudah berjuang ekstra, tapi saya tidak tahu harus menyebutnya seperti apa. Kita tidak beruntung apalagi dengan adanya kartu merah. Tapi itulah sepakbola. Namun, kita akan membawa perasaan yang lebih baik untuk pertandingan selanjutnya," demikian Pluim.

Loading...
Loading...