Minggu, 15 September 2019 19:01 WITA

Tantang Perseru Badak Lampung, PSM Incar Kemenangan Tandang Perdana

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Tantang Perseru Badak Lampung, PSM Incar Kemenangan Tandang Perdana
Darije Kalezic dan Willem Pluim saat konferensi pers.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar akan menantang tuan rumah Perseru Badak Lampung pada laga perdana putaran kedua atau pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu malam (15/9/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic menyebut skuat Perseru Badak Lampung saat ini berbeda dengan yang dikalahkannya pada putaran pertama lalu. 

Pada pertemuan pertama musim ini, PSM mampu menggilas Perseru Badak Lampung dengan skor 4-0 di Stadion Andi Mattalatta.

"Kita menang pada putaran pertama di kandang. Tapi sekarang skuat Badak Lampung berbeda dengan yang di putaran pertama. Sekarang mereka lebih kuat untuk bertarung selama 90 menit," ungkap Darije.

Meskipun demikian, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu tetap menargetkan poin penuh di markas Laskar Saburai, julukan Badak Lampung FC. 

Kemenangan akan memperbaiki rekor buruk PSM saat laga tandang. Sejauh ini, Willem Jan Pluim dan kawan-kawan baru mencatatkan hasil dua kali imbang sebagai hasil terbaik dalam laga away. 

Loading...

PSM belum sekalipun menang di luar kandang musim ini.

"Kita datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Kita harus bisa melupakan kekalahan kita di kandang (kalah 0-1 dari PSIS Semarang). Meski jadwal padat, kita tidak merasa kelelahan sebab schedule begini sudah kita jalani sejak Maret. Jadi kita sudah terbiasa," tegasnya.

Senada dengan itu, kapten PSM, Willem Jan Pluim mengaku laga melawan Badak Lampung FC akan menjadi momentum untuk membayar tiga poin yang hilang saat dikalahkan PSIS Semarang di Mattoanging pekan lalu.

"Setelah pertandingan terakhir kita kalah, sepertinya kita harus membayar hal tersebut. Satu-satunya yang berharga sekarang adalah tiga poin, meski saya yakin ini bukan hal yang mudah. Tapi kita akan berjuang untuk itu. Jika kita bisa main dengan level normal kita akan memenangkan pertandingan," kuncinya.
 

Loading...
Loading...