Jumat, 13 September 2019 13:15 WITA

Messi Mau Saja Selamanya di Barcelona, tetapi...

Editor: Nur Hidayat Said
Messi Mau Saja Selamanya di Barcelona, tetapi...
Lionel Messi. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi bisa saja bertahan selamanya di Barcelona. Akan tetapi, sang pemain meminta klub untuk tetap kompetitif dengan terus meraih trofi.

Sepanjang karir profesionalnya, Messi setia membela Barcelona. Sejak tanda tangan kontrak profesional pertamanya pada 2005, Messi sudah memperbaruinya sebanyak 8 kali, terakhir pada 2017 yang membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2021.

Meski begitu, kabar terbaru menyebut pemain asal Argentina itu punya klausul dalam kontrak terakhirnya di mana ia bebas meninggalkan Barcelona kapan saja dia mau.

Messi pun beberapa kali pernah diterpa isu soal kepindahannya ke klub lain seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, atau kembali ke Newell's Old Boys. Terkait itu, Messi menegaskan Barcelona adalah prioritas utamanya.

"Yang saya bisa katakan adalah saya ingin bertahan di Barcelona selama mungkin," ujar Messi dalam wawancara dengan SPORT.

"Selama ini saya selalu bilang bahwa Barcelona adalah rumah saya. Tapi saya tidak ingin punya kontrak jangka panjang dan bukan itu alasan saya bertahan di sini. Saya ada di sini karena secara fisik saya masih kuat dan ingin jadi bagian penting skuat ini," sambungnya.

Loading...

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin melihat tim juara karena saya mau tetap meraih trofi bersama klub ini."

"Klausul kontrak atau uang itu tidak berarti apapun. Hal lain yang jadi motivasi dan yang terpenting adalah terus memiliki tim juara."

"Tentu saja saya ingin menang dan saya ingin jadi juara di klub ini. Ini adalah rumah saya. Saya tidak ingin pergi ke mana-mana tapi saya ingin tetap tampil kompetitif serta jadi juara," demikian dia.

Messi selama kariernya sudah meraih lebih dari 30 trofi bergengsi dengan 10 di antaranya Liga Spanyol dan 4 di Liga Champions.

Loading...
Loading...