Kamis, 12 September 2019 19:31 WITA

Berkelahi dan Punya Senjata Ilegal, Arda Turan Dihukum 2 Tahun Penjara

Editor: Nur Hidayat Said
Berkelahi dan Punya Senjata Ilegal, Arda Turan Dihukum 2 Tahun Penjara
Arda Turan. (FOTO: GAZETE DUVAR)

RAKYATKU.COM - Arda Turan dinyatakan bersalah karena kepemilikan senjata api ilegal dan menggunakannya di tempat umum. Arda Turan dihukum 2 tahun 8 bulan penjara.

Turan yang kini bermain di Istanbul Basaksehir sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, terlibat dalam perkelahian di sebuah klub malam di Istanbul dengan seorang penyanyi terkenal di Turki bernama Berkay Sahin pada Oktober 2018. Dalam perkelahian itu hidung Sahin patah.

Setelahnya, Turan menyambangi rumah sakit tempat Sahin dirawat dan melepaskan tembakan ke tanah, membuat panik orang yang berada di rumah sakit tersebut, meski diduga Turan datang ke sana untuk meminta maaf pada Sahin.

Pengadilan Turki menghukum Turan karena menembakkan pistol hingga menimbulkan kepanikan, kepemilikan senjata api ilegal, hingga dengan sengaja mencederai orang lain. 

Loading...

Atas perbuatannya, eks pemain Atletico Madrid itu dihukum 2 tahun 8 bulan penjara. Hukuman kurungan itu ditangguhkan. Dia tak akan dikurung asalkan tak lagi melakukan perbuatan kriminal dalam lima tahun ke depan.

Turan sendiri sudah membuat pernyataan maaf di akun instagramnya pada Rabu (11/9/2019) lalu. Dia meminta maaf kepada klub dan keluarganya atas perbuatannya yang emosional tersebut.

"Saya mengambil pelajaran dari peristiwa ini. Tujuan terbesarku adalah untuk membuat keluargaku, istriku tersayang, klubku dan juga teman-temanku bangga padaku," ujar Turan dikutip dari BBC.

Loading...
Loading...