Selasa, 10 September 2019 10:25 WITA

Polisi Kawal Suporter Thailand Mulai Bandara, Hotel, hingga Stadion dan Sebaliknya

Editor: Abu Asyraf
Polisi Kawal Suporter Thailand Mulai Bandara, Hotel, hingga Stadion dan Sebaliknya
Suporter Malaysia dievakuasi petugas usai laga Indonesia v Malaysia.

RAKYATKU.COM - Polisi tak ingin kecolongan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Malam ini, Timnas Indonesia bentrok Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tak ingin kejadian yang sama saat Timnas menjamu Malaysia, pengamanan pemain dan suporter diperketat. Pengawalan dilakukan saat suporter tiba di Bandara Soekarno-Hatta hingga kembali ke negaranya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi akan menerjunkan 10.000 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand. 

Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 19.30 WIB malam ini. Ini adalah laga kedua Timnas Indonesia kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Sebelumnya, Indonesia kalah 2-3 atas Malaysia.

"Kegiatan (suporter) kami kawal mulai dari bandara kalau ada suporter dari Thailand. Kemudian di hotel pun kami kawal, dari hotel menuju dan kembali dari GBK," ujar Argo.

Sementara di sekitar stadion, personel gabungan itu akan dibagi dalam empat lapis pengamanan. 

Loading...

"Kami bagi (pengamanan) menjadi empat ring, tentunya di dalam stadion ada ring satu, kemudian di luar stadion itu ring dua, ring tiga adalah area masuk ke Stadion GBK, dan ring empat di jalan-jalan menuju GBK," urai Argo.

Sementara itu, guna menghindari kerusuhan antarsuporter, Argo melarang suporter membawa senjata, minuman dan botol minuman kemasan ke dalam arena SUGBK.

Pengamanan jelang pertandingan pun diperketat. Polisi akan memeriksa barang bawaan para suporter yang ingin menonton pertandingan tersebut. 

Sebelumnya, kerusuhan sempat terjadi di SUGBK seusai pertandingan Indonesia vs Malaysia yang berakhir kekalahan bagi Indonesia dengan skor 2-3, Kamis (5/9/2019) lalu. 
 

Loading...
Loading...