Minggu, 08 September 2019 10:42 WITA

Selain Muda, Ini Alasan Utama PSM Rekrut Ezra Walian

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Selain Muda, Ini Alasan Utama PSM Rekrut Ezra Walian
Ezra Walian bersama Darije Kalezic

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar resmi merekrut penyerang naturalisasi Indonesia, Ezra Walian. 

Pemain Timnas U-23 tersebut telah diperkenalkan manajemen PSM pada Sabtu (7/9/2019).

Kehadiran Ezra melengkapi daftar skuat PSM untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019. Sebelumnya, tim Juku Eja telah mendatangkan bek muda potensial Firza Andika, gelandang naturalisasi Raphael Maitimo serta mantan striker Persebaya Surabaya, Amido Balde.

Bedanya, Ezra mendapatkan kontrak jangka panjang. Striker berusia 22 tahun itu dikontrak dengan durasi 3,5 tahun. Ezra pun digadang-gadang bakal menjadi penyerang masa depan Pasukan Ramang.

"Saya bahagia bisa memperkenalkan rekrutan terbaru kita. Dia adalah pemain muda timnas yang juga sudah bermain di laga-laga internasional. Saya senang dia (Ezra) memilih PSM sebagai klub yang tepat untuknya," ungkap Pelatih PSM, Darije Kalezic menanggapi kedatangan Ezra ke PSM.

Menurut mantan pelatih Roda JK Kerkrade, Ezra direkrut bukan hanya karena usianya yang masih muda, tetapi ada kemampuan spesial yang dimiliki oleh pemain berdarah Belanda-Manado itu.

Darije menyebut Ezra memiliki kemampuan untuk bermain di tiga posisi di lini depan. Selain itu, baginya, Ezra memiliki skill dan intelegensi yang bakal berguna buat PSM kedepannya.

Hal ini berkat pengalaman Ezra bermain di Ajax Amsterdam Junior serta dua klub Divisi Dua Liga Belanda, Almere City dan RKC Waalwijk. Pengalaman tersebut, kata Darije, akan jadi modal utama bagi Ezra untuk semakin berkembang di Indonesia.

Loading...

"Ezra adalah penyerang yang bisa bermain di tiga posisi yang ada di depan. Sebagian masa mudanya dia habiskan di Ajax Amsterdam serta di dua tahun terakhir dia ada di klub divisi dua Belanda," katanya. 

"Saya senang kita mendapatkan pemain yang telah memupuk dirinya dengan bermain di Belanda. Saya harap skill dan kemampuannya dalam sepak bola bisa bermanfaat untuk PSM," jelas Darije.

Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu pun memuji langkah Ezra bergabung dengan PSM. Baginya, langkah tersebut sangat tepat sebab PSM merupakan klub yang memprioritaskan pemain-pemain muda.

"Ini adalah langkah yang cukup besar bagi seorang pemain muda untuk datang ke Indonesia. Keputusan yang besar tentunya. Saya respek dengan itu, dan Ezra juga akan mendapatkan waktu untuk beradaptasi dengan cara bermain. Tentu juga terhadap budaya dan cara bekerja di Indonesia," pungkasnya.

Di PSM, Ezra akan menggunakan nomor punggung 30. Pemain yang sebelumnya juga diincar Bali United ini sudah mengikuti latihan skuat PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu sore (7/9/2019). 

Kemungkinan besar, Ezra sudah dapat diturunkan saat PSM menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-11 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019).

Loading...
Loading...