Jumat, 06 September 2019 16:09 WITA

Bosan, Gustavo Matosas Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Kosta Rika

Editor: Nur Hidayat Said
Bosan, Gustavo Matosas Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Kosta Rika
Gustavo Matosas. (Foto: ESPN)

RAKYATKU.COM - Gustavo Matosas memutuskan mundur dari jabatan sebagai pelatih tim nasional Kosta Rika. Alasannya, dia merasa bosan.

Matosas jadi pelatih Kosta Rika pada Oktober 2018. Ini adalah kesempatan pertamanya melatih timnas. Sebelumnya, pria 52 tahun itu pernah melatih sejumlah klub, yang sebagian besar berasal dari negara Amerika latin. Klub yang terakhir dibesutnya adalah Estudiantes (Argentina) pada 2017.

Melatin timnas ternyata tak begitu disukai Matosas. "Aku baru menyadari bahwa selama melatih timnas, aku merasa tidak produktif, sekalipun aku sudah menghabiskan waktu menonton banyak video," ujar Matosas dikutip ESPN.

"Aku tidak tahu kalau melatih timnas ternyata amat membosankan. Sangat sulit ketika tidak bisa melatih para pemainku secara rutin. Aku hanya bisa bertemu mereka selama seminggu setiap dua bulan sekali dan itu benar-benar menyulitkanku. Aku tidak tahu pekerjaan ini begitu berat. Kupikir aku bisa menjalaninya," tutur Matosas.

Matosas mengaku tidak menyesal pernah mengambil pekerjaan tersebut. Ia pun akan menjalani laga terakhirnya sebagai pelatih Kosta Rika saat berjumpa Uruguay, yang merupakan tanah airnya, dalam laga persahabatan di San Jose, Jumat (6/9) hari ini. 

Sebelumnya, ia baru menangani Kosta Rika dalam 8 laga, dengan rincian 3 kali menang, 1 imbang, dan 4 kalah. "Aku tak akan menangani tim nasional lagi. Aku tak bisa melatih pemain setiap dua bulan sekali. Pekerjaan ini bukan untukku," ujarnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait