Kamis, 05 September 2019 22:46 WITA

Timnas Indonesia Keok dari Malaysia, Skor 2-3

Editor: Fathul Khair Akmal
Timnas Indonesia Keok dari Malaysia, Skor 2-3

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia takluk dari Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Skor 2-3 untuk kemenangan Malaysia, meski Timnas Indonesian unggul lebih dulu pada babak pertama.

Di babak kedua permainan Indonesia menurun. Sehingga Malaysia bisa mencuri dua gol lewat Muhammad Syafiq Ahmad (67') dan tambahan satu gol lagi dari Sumareh (90+6').

Pluit babak kedua dibunyikan. Baru beberapa detik berjalan, timnas Indonesia nyaris memperbesar skor lewat aksi Lilipaly. Namun tendangan pemain bernomor punggung 10 itu masih melenceng di kiri gawang Malaysia.

Gawang Indonesia terancam pada menit ke-59 setelah Norshahrul Idlan berdiri bebas di kotak penalti menyambut umpan crossing, beruntung pemain Pahang FA itu dinyatakan offside terlebih dahulu.

Muhammad Syafiq Ahmad gantian mendapat peluang semenit kemudian, namun Ricky Fajrin dengan sigap menghalau bola dengan sliding tackle.

Loading...

Serangan bertubi-tubi Malaysia akhirnya berbuah gol pada menit ke-67 lewat Syafiq Ahmad. Meneruskan umpan crossing Safawi Rasid, Syafiq menjalakan bola dengan sundulan.

Stamina para pemain Indonesia terlihat kendor memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Malaysia justru tampil lebih dominan usai menyamakan kedudukan, Indonesia dipaksa bertahan.

Memasuki menit injury time, gawang Indonesia terus-terusan ditekan oleh Malaysia. Beruntung penyelesaian akhir pemain tim Negeri Jiran juga tidak maksimal.

Mimpi buruk Indonesia akhirnya terjadi beberapa menit jelang laga usai. Sumareh mencetak gol kedua pada perpanjangan waktu setelah menerima umpan cutback dari Safawi Rasid. Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Malaysia.

Loading...
Loading...