Kamis, 05 September 2019 21:32 WITA

Babak Pertama Indonesia Unggul Lawan Malaysia, Skor 2-1

Editor: Fathul Khair Akmal
Babak Pertama Indonesia Unggul Lawan Malaysia, Skor 2-1
Foto: PSSI

RAKYATKU.COM -  Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia pada babak pertama berkat dua gol dari Alberto "Beto" Goncalves. Timnas Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019).

Alberto Goncavles menjadi bintang pada babak pertama berkat dua gol yang ia cetak ke gawang Malaysia pada menit ke-13 dan 40.

Adapun satu gol balasan Malaysia dibukukan pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh pada menit ke-38.

Tempo pertandingan langsung tinggi sejak awal pertandingan, timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama memeragakan permainan menyerang.

Timnas Indonesia langsung mendapat peluang pada menit keempat, lolos dari jebakan offside Stefano Lilipaly sukses menerobos ke kotak penalti Malaysia.

Indonesia membuka keunggulan di menit ke-12. Dari sisi kanan, Saddil Ramdani mengirim sodoran mendatar yang disambar Beto Goncalves dengan sepakan kaki kanan. Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Loading...

Tidak lama kemudian, sebuah peluang Indonesia terlewatkan. Beto terbebas di depan sembari dibayangi seorang pemain belakang lawan. Namun, Beto kurang tenang sehingga mendorong lawan di dalam kotak penalti yang menjadi pelanggaran.

Di menit ke-28, Indonesia kembali mengancam gawang Malaysia. Di awali dari serangan dari sisi kiri, Andik Vermansah menerima umpan tarik yang diteruskan dengan tembakan dari luar kotak penalti meski bola masih melenceng.

Malaysia mulai keluar dari tekanan. Pelanggaran Zulfiandi membuat wasit menghadiahkan tendangan bebas kepada Malaysia. Eksekusi Safawi Rasid meluncur melengkung tapi bola melebar dari gawang Indonesia.

Muhamadou Sumareh langsung membuat dampak kilat hanya sesaat setelah menggantikan Muhammad Hadin Azman. Malaysia memanfaatkan kelengahan Indonesia sehingga Sumareh terbebas tanpa kawalan. Sumareh melakukan penyelesaian dari sisi kiri kotak penalti dengan sepakan ke tiang jauh yang mengubah skor 1-1 di menit ke-37.

Kedudukan seimbang hanya bertahan kurang dari semenit. Indonesia langsung membalas di menit ke-38, guna kembali di depan dengan kedudukan 2-1.

Loading...
Loading...