Senin, 02 September 2019 23:52 WITA

Pelatih PSM Bocorkan akan Datangkan 1 Pemain Muda Lagi

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih PSM Bocorkan akan Datangkan 1 Pemain Muda Lagi
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aksi para pemain muda PSM Makassar saat mengalahkan Persela Lamongan di pekan ke-17 Liga 1 2019, Minggu (1/9/2019) kemarin, mengundang decak kagum.

Asnawi Mangkualam Bahar, Firza Andika serta M Rizky Eka Pratama tampil apik dan membawa PSM melakukan comeback dramatis untuk menang 2-1 atas Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Pelatih PSM, Darije Kalezic pun mengaku semakin kepincut untuk terus mengasah sejumlah pemain mudanya. Sebab katanya, jika terus diberi kepercayaan, para pemain muda tersebut kelak akan menjadi bintang sepak bola Indonesia di maasa depan.

"Saya semakin suka bekerja dengan pemain muda. Saya suka memberi kesempatan mereka untuk bermain. Asnawi sudah banyak bermain. Saya usahakan juga Firza datang kesini (dibursa transfer paruh musim) karena dia punya bakat," ungkap Darije, Senin (2/9/2019).

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu pun mengaku masih akan mendatangkan satu pemain muda lagi untuk melengkapi skuat Juku Eja.

"Minggu depan semoga kita bisa memperkenalkan satu pemain muda lagi," katanya. 

loading...

Namun, Darije enggan membocorkan nama pemain yang dimaksud. Meskipun demikian, sejumlah pemain muda memang santer dikaitkan dengan PSM di bursa transfer paruh musim ini. 

Sebut saja dua pemain lokal yang saat ini membela klub lain, yakni Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Nurhidayat (Bhayangkara FC). Nama mantan punggawa Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian belakangan juga mencuat. 

PSM sendiri masih menyisakan slot pemain untuk bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Pemain yang bakal didatangkan kemungkinan besar berposisi winger dan pemain belakang.

"Kita sudah sampaikan di luar bahwa kita ingin menunjukkan imej bahwa kita suka bekerja dan mengembangkan pemain muda. Saya kira PSM adalah peluang terbaik bagi pemain muda untuk mengembangkan diri dan karir mereka," tambah Darije soal kecenderungannya memilih pemain muda dalam skuatnya.

"(Waktu lawan Persela) saya mainkan Rizky Eka Pratama dan Firza Andika karena saya tahu mereka mampu. Dan betul mereka membayar kepercayaan itu," demikian Darije.

Loading...
Loading...