Rabu, 28 Agustus 2019 08:17 WITA

Pelatih PSM Komentari Konflik di Papua, Ini Harapannya

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Pelatih PSM Komentari Konflik di Papua, Ini Harapannya
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kiri) didampingi Wiljan Pluim.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Konflik dan aksi demonstrasi di Papua yang dipicu oleh tindakan rasialisme pada sekelompok mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur, menjadi perhatian seluruh kalangan.

Tak terkecuali Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu berharap, masalah tersebut dapat segera diselesaikan dengan baik.

"Apa yang terjadi di Papua bisa saya katakan, bahwa hal ini kurang baik dan membahayakan untuk semua orang. Saya berharap, ini selesai dan berakhir dengan cepat agar tak ada korban lagi," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers jelang laga PSM melawan Persija Jakarta, Selasa (27/8/2019) kemarin.

loading...

Baginya, dalam konflik-konflik seperti ini, sepak bola bisa jadi salah satu instrumen untuk kembali mempersatukan bangsa Indonesia. Terlebih lagi, katanya, sepak bola merupakan olahraga paling populer di negara ini.

"Sepakbola adalah olahraga paling populer di Indonesia dan tentu saja pengaruh yang disebabkan oleh sepakbola di Indonesia, itu sangat besar. Semoga apa yang kita tunjukkan di sepakbola, baik itu pelatih, pemain maupun suporter dapat menunjukkan sesuatu untuk memperbaiki keadaan ini," pungkas Darije.

Loading...
Loading...