Minggu, 25 Agustus 2019 08:15 WITA

Liga Inggris: Kalahkan Arsenal 3-1, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

Editor: Nur Hidayat Said
Liga Inggris: Kalahkan Arsenal 3-1, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen
Foto: Independent.

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool menang 3-1 atas Arsenal pada lanjutan matchday 2 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Kemenangan atas The Gunners memantapkan posisi The Reds di puncak klasemen sementara.

Pada laga ini, Liverpool yang memegang kendali permainan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Joel Matip (41').

Pada babak kedua, Liverpool menambah dua gol lewat Mohamed Salah masing-masing pada menit ke-49 (p) dan 58'. 

Arsenal bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Gol hiburan tim tamu dibuat oleh Lucas Torreira lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih sempurna di Liga Inggris 2019/2020. The Reds mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris.

Di luar itu, superioritas Liverpool atas Arsenal menghasilkan catatan oke. Kemenangan ini menandai torehan kemenangan ke-12 berturut-turut Liverpool meraih kemenangan, rekor terbaik klub di Liga Inggris. Rangkaian ini dimulai pada Maret lalu ketika The Reds melibas Burnley 4-2.

Loading...

Selusin kemenangan ini juga menyamai catatan terpanjang Liverpool di liga era First Division, tercipta antara April hingga Oktober 1990 di bawah komando Kenny Dalglish.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Wijnaldum (Milner 69'), Henderson, Mane (Oxlade-Chamberlain 77'), Salah, Firmino (Lallana 86')

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Monreal, Xhaka, Guendouzi (Mkhitaryan 86'), Willock (Lacazette 81'), Ceballos (Torreira 61'), Aubameyang, Pepe

Loading...
Loading...