Sabtu, 24 Agustus 2019 08:59 WITA

Sancho, Pemain Inggris yang Kini Catat Rekor Gol di Liga Jerman

Editor: Nur Hidayat Said
Sancho, Pemain Inggris yang Kini Catat Rekor Gol di Liga Jerman
Jadon Sancho. (Foto: Bundesliga)

RAKYATKU.COM - Jadon Sancho kembali menarik perhatian di Liga Jerman. Pemain asal Inggris itu mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak 15 gol di liga kasta tertinggi Jerman.

Sancho melakukan itu kawa membawa Borussia Dortmund menang 3-1 atas FC Cologne pada pekan kedua Liga Jerman, Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB. 

Gol Sancho membuat Dortmund menyamakan kedudukan pada menit menit ke-70 usai tertinggal di babak pertama. Sancho mencetak lewat sepakan mendatar ke pojok gawang Timo Horn usai menerima umpan Thorgan Hazard. 

Sancho berhasil menginisiasi serangan balik yang diakhiri assist untuk gol ketiga Dortmund yang dibuat Paco Alcacer di injury time.

Loading...

Dortmund menguasai puncak klasemen dengan nilai sempurna dari dua laga. Sementara, Sancho berhasil masuk buku rekor Liga Jerman berkat satu gol dan satu assist pada laga ini.

Opta mencatat, Sancho jadi pemain termuda yang mampu menorehkan 15 gol di Liga Jerman. Pada usia 19 tahun 151 hari, Sancho mematahkan rekor mantan penyerang Stuttgart, Horst Koppel, pada 1960. Saat itu Koppel berusia 34 hari lebih tua.

Musim lalu Sancho tampil luar biasa dengan torehan 13 gol dan 19 assist untuk Dortmund di seluruh kompetisi.

Loading...
Loading...