Jumat, 23 Agustus 2019 22:59 WITA

Kalah Dari PSS Sleman, Pelatih PSM: Bermain Bagus Satu Babak Saja Tak Cukup!

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Kalah Dari PSS Sleman, Pelatih PSM: Bermain Bagus Satu Babak Saja Tak Cukup!
Pelatih PSM, Darije Kalezic (kedua dari kanan), mengatakan pemainnya kehilangan fokus pada babak kedua melawan PSS Sleman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic meradang. Pasalnya, anak asuhnya harus takluk 3-2 dari tuan rumah PSS Sleman pada pekan ke-16 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019) malam.

Kekalahan tersebut terasa lebih menyakitkan, karena Pasukan Ramang terlebih dahulu unggul 2-0 pada babak pertama. Sebelum akhirnya, Super Elja, julukan PSS Sleman, melakukan comeback dan akhirnya menang dramatis 3-2.

"Malam ini kelihatan bahwa kita cuma bermain satu babak saja. Bermain bagus hanya di satu babak tak cukup untuk memenangkan pertandingan. Harus main bagus 90 menit untuk memenangkan pertandingan. Kita mengontrol di babak pertama dan layak unggul 2-0. PSS Sleman bahkan tidak mendapatkan tendangan ke gawang pada babak pertama," ungkap  Darije dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pada saat turun minum, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu mengaku telah mewanti-wanti para pemainnya, bahwa PSS Sleman akan keluar menyerang di babak kedua. 

"Saya sudah prediksi bahwa PSS Sleman akan keluar menyerang lebih agresif pada babak kedua, karena memang mereka harus bangkit dari ketinggalan mereka," tambahnya.

loading...

Dirinya pun mengaku salut dengan strategi yang diterapkan oleh Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Baginya, PSS Sleman bermain cukup bagus pada laga kali ini, dan layak memenangkan pertandingan.

"Saya harus mengatakan, bahwa kita menghadapi lawan yang sangat bagus hari ini. Saya respek dengan PSS Sleman dengan apa yang telah mereka lakukan, terutama di babak kedua. Di babak kedua, pemain-pemain saya tidak fokus. Itu mengapa kita kalah di pertandingan ini. Saya mengucapkan selamat kepada PSS Sleman atas tiga poin mereka," katanya.

Sementara itu, bek PSM, Abdul Rahman mengakui, jika kekalahan ini sangat menyakitkan. Meskipun demikian, dirinya mengaku akan berbenah dan segera bangkit untuk menatap laga selanjutnya melawan Persija Jakarta pada 28 Agustus mendatang.

"Selamat buat Sleman. Ini sangat menyakitkan bagi semua pemain. Kita sudah unggul 2-0 tapi bisa dibalikkan menjadi 3-2. Kita akan bekerja lebih keras lagi untuk pertandingan selanjutnya, akan kita benahi apa yang kurang dan kita akan bangkit lagi," demikian pemain asal Sidrap ini.

Loading...
Loading...