Jumat, 23 Agustus 2019 22:11 WITA

Sempat Unggul Dua Gol di Babak Pertama, PSM Harus Takluk 3-2 dari PSS Sleman

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Sempat Unggul Dua Gol di Babak Pertama, PSM Harus Takluk 3-2 dari PSS Sleman
Suasana pertandingan PSM versus PSS yang berakhir skor 3:2 untuk kemenangan PSS Sleman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Harapan PSM Makassar untuk merebut poin di laga tandang kembali pupus. Pasukan Ramang harus menyerah kalah dengan skor 3-2 dari tuan rumah PSS Sleman pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019) malam.

Tiga gol kemenangan Super Elja, julukan PSS Sleman, masing-masing dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-51 dan menit 80 lewat tendangan penalti, serta oleh Kushedya Hari Yudo pada menit ke-86.

Sementara itu, dua gol PSM dicetak oleh Eero Markkanen pada menit ke-9 dan Zulham Zamrun pada menit ke-45.

PSM sendiri menguasai pertandingan pada babak pertama. Bahkan, anak asuh Darije Kalezic itu mampu unggul terlebih dahulu pada menti ke-9. Tusukan Willem Jan Pluim dari area tengah diteruskan dengan tendangan placing Eero Markkanen yang melepaskan tendangan melengkung masuk ke gawang PSS Sleman.

Ini merupakan gol pertama mantan pemain Real Madrid B tersebut bersama PSM di kompetisi Liga 1 musim ini.

Pada akhir babak pertama, lagi-lagi aksi memukau Willem Jan Pluim membawa PSM berhasil menggandakan kemenangan. Umpan terukurnya kepada Zulham Zamrun yang berdiri bebas dibelakang lini pertahanan PSS Sleman, dilanjutkan dengan sontekan Zulham dari area kanan kotak penalti PSS Sleman. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar atas PSS Sleman bertahan hingga babak pertama usai.

Loading...

Memasuki babak kedua, PSS Sleman mencoba bangkit. Hasilnya, Brian Ferreira berhasil memperkecil jarak menjadi 1-2. Brian melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang PSM yang gagal dibendung Rivky Mokodompit.

Setelah serangan yang bergelombang dilancarkan ke lini pertahanan PSM, PSS Sleman akhirnya mendapatkan penalti pada menit ke-78 setelah Brian Ferreira dijatuhkan Marc Klok di area terlarang. Brian yang maju sebagai eksekutor sukses membuat skor imbang 2-2.

Kushedya Hari Yudo yang masuk di babak kedua membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit ke-86 lewat aksi individu yang melewati dua pemain lawan dan diakhiri tembakan keras.

PSS Sleman sukses comeback dan mengakhiri laga dengan kemenangan dramatis 3-2 atas PSM. Dengan ini, PSS Sleman naik ke urutan 4 dengan torehan 24 poin dari 16 kali bertanding. Sementara PSM masih tertahan di posisi ke-9 dengan mengemas 19 poin hasil dari 11 kali laga.

Loading...
Loading...