Selasa, 20 Agustus 2019 21:14 WITA

Yang Baru dari Skandal Ronaldo Dituduh Perkosa Wanita

Editor: Fathul Khair Akmal
Yang Baru dari Skandal Ronaldo Dituduh Perkosa Wanita
Cristiano Ronaldo. (Foto: Marca)

RAKYATKU.COM - Informasi terbaru muncul, soal bintang sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo yang dituduh memperkosa Kathryn Mayorga, wanita yang dikenalnya saat berada ke Las Vegas, Amerika Serikat, 2009 lalu. 

Laporan The Independent Selasa (20/8/2019), disebut sosok berjuluk Mr. Champions League ini telah memberikan uang 375 ribu dolar AS kepada Kathryn Mayorga.

Pengacaranya Ronaldo memberikan sejumlah dokumen kepada pihak pengadilan Las Vegas agar kliennya bisa lepas dari jerat hukum.
Dalam dokumen-dokumen itulah terselip pernyataan tertulis, bahwa Ronaldo telah memberikan sejumlah uang kepada Mayorga. 

Eks penyerang Manchester United ini melakukannya pada 2010, dengan harapan Mayorga tak mengungkit kasus ini kepada publik di kemudian hari.

"Tuan Ronaldo telah membayar penggugat dengan uang sebesar 375 ribu dolar dan kedua belah pihak sepakat untuk terikat oleh sebuah kerahasiaan yang eksplisit," tulis pernyataan tersebut.

Loading...

Menariknya, pernyataan tertulis ini sendiri selaras dengan perkataan Mayorga kepada Der Spiegel. Kepada media Jerman inilah, Mayorga untuk pertama kali membuka suara soal pemerkosaan itu. Kala itu, dia juga mengungkapkan bagaimana kejadian ini membuat mentalnya sempat terjatuh.

Dikutip dari kumparan.com, media yang sama mengklaim Ronaldo sengaja mencantumkan pernyataan ini agar gugatan Mayorga bisa dibatalkan sepenuhnya. Apalagi, pihak Ronaldo memiliki surat yang sudah ditandatangani Mayorga untuk memperkuat klaim mereka.

Jika mengacu pada aturan yang berlaku di Negara Bagian Nevada, yang diinginkan Ronaldo bisa saja terjadi. Bahkan, bisa saja malah Mayorga yang dituduh bersalah karena melanggar aturan mengenai kesepakatan kerahasiaan. Di sisi lain, Mayorga sejauh ini kesulitan untuk memberikan bukti-bukti yang mendukung tuduhannya. 

Meski begitu, Ronaldo masih menolak jika dianggap telah memperkosa Mayorga. Sementara, pengacaranya masih menolak untuk bersuara perihal kabar ini.

Loading...
Loading...