Senin, 19 Agustus 2019 09:44 WITA

Kalezic dan Ferdinand Ungkap Rahasia di Balik Kemenangan Besar PSM Atas Persib

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Kalezic dan Ferdinand Ungkap Rahasia di Balik Kemenangan Besar PSM Atas Persib
Ferdinand Sinaga

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM selalu perkasa di kandang sejauh ini. Namun, kemenangan 3-1 atas Persib di luar dugaan. Apa rahasianya?

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya atas hasil pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 itu. Dia akhirnya buka-bukaan.

Menurutnya, kemenangan ini tak lepas dari persiapan matang yang dijalani anak asuhnya jelang pertandingan tersebut.

"Seperti yang saya telah katakan sebelumnya, bahwa kita telah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan ini," kata pelatih asal Bosnia Herzegovina itu.

"Kita memberikan beberapa hari libur kepada pemain dan ini tampaknya memberikan dampak yang baik untuk kita di laga ini," tambah Darije dalam sesi jumpa pers usai laga.

Dia mengakui bahwa seluruh pemainnya melakukan tugasnya masing-masing dengan baik. Bahkan, katanya, jauh lebih baik melebihi dari instruksinya. 

"Soal pertandingan, saya singkat saja. Para pemain melakukan semua apa yang saya instruksikan dan bahkan lebih," ujar Darije.

Soal gol cantik Willem Pluim, dia mengaku tidak pernah menginstruksikan untuk melepaskan tendangan mendatar ke pojok gawang.

"Saya sebenarnya tidak pernah mengintruksikan Willy (Willem Jan Pluim) untuk mencetak gol yang sangat indah seperti itu. Para pemain menunjukkan fokus dan disiplin yang sangat tinggi dalam menjalankan taktik tim. Hasilnya adalah kita mengontrol pertandingan selama 90 menit. Saya sangat bahagia kita bisa menyuguhkan pertandingan yang berkualitas terhadap para suporter," bebernya.

Loading...

Pada laga ini, Willem Jan Pluim mencetak gol indah pada menit ke-47. Kapten kesebelasan PSM itu melepaskan tendangan jarak jauh yang cantik dan melengkung dari luar kotak penalti.

Tendangan itu menghunjam gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan sekaligus membawa PSM unggul 3-1.

Disinggung soal satu gol yang bersarang ke gawang Rivky Mokodompit, Darije menyebut bahwa hal tersebut merupakan ketidakberuntungan saja.

"Kita tidak beruntung sehingga terjadi gol (Persib) itu, karena Rivky (Mokodompit) melakukan sedikit kesalahan," akunya.

Striker PSM, Ferdinand Sinaga mengaku bahwa kemenangan PSM kali ini sangat sempurna. Sebab, kata The Dragon, julukan Ferdinand, semua pemain melaksanakan instruksi pelatih yang diberikan pada saat latihan.

"Kunci kemenangan malam hari ini adalah semua pemain mengikuti instruksi dari pelatih. Kita sebagai pemain menjalankan segala instruksi di dalam lapangan itu dengan disiplin. Apa yang diberikan di dalam latihan itu kita tunjukkan di lapangan. Semuanya sempurna," ujar Ferdinand.

Loading...
Loading...