Senin, 19 Agustus 2019 09:01 WITA

Suporter PSM Nyanyikan Chant Khusus, Robert Lakukan Ini dengan Pemain dan Ofisial Usai Laga

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Suporter PSM Nyanyikan Chant Khusus, Robert Lakukan Ini dengan Pemain dan Ofisial Usai Laga
Robert Rene Alberts (tengah)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menjadi sosok paling menyita perhatian pada laga PSM Makassar melawan Persib Bandung dalam pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu malam(18/8/2019).

Wajar, ini kali pertama Robert menginjakkan kaki di Kota Makassar sejak resmi mengundurkan diri dari PSM pada Januari 2019 silam.

Saat itu, Robert memilih mundur di tengah-tengah persiapan Pasukan Ramang menyambut musim kompetisi Liga 1 2019 serta Piala AFC 2019. 

Pelatih asal Belanda itu memilih mundur dengan alasan kesehatan sehingga harus rehat dulu selama tiga bulan untuk menjalani perawatan intensif.

Memang Robert beristirahat selama tiga bulan dan kemudian memilih hengkang ke Persib untuk menggantikan posisi Miljan Radovic pada Mei 2019 lalu. Namun, banyak kalangan menilai, jika alasan kesehatan merupakan akal-akalan Robert saja untuk pindah dari PSM.

Ketika memasuki lapangan di Stadion Andi Mattalatta, sejumlah suporter PSM pun menyambutnya dengan koor panjang. Begitupun di sepanjang pertandingan, jika Robert memberikan instruksi kepada para pemain Persib, tak jarang suporter meneriakinya. 

Loading...

Di akhir laga, suporter menyanyikan chant atau nyanyian khusus yang isinya kurang lebih menyebut jika PSM tak masalah tanpa Robert.

Disinggung mengenai sambutan suporter tersebut, Robert menganggap hal tersebut bukanlah masalah. Toh, katanya, secara umum suporter PSM tetap menyambutnya dengan baik selama ini.

"Saya tetap merasa senang dengan sambutan suporter di sini (Makassar). Karena memang banyak memori yang bagus antara saya dengan suporter PSM," kata Robert dalam sesi jumpa pers usai laga.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com sendiri, usai laga Robert tak langsung menuju ke ruang ganti. Dirinya menyempatkan diri bercengkerama dengan sejumlah pemain dan ofisial PSM di pinggir lapangan.

Hubungan emosional antara Robert dan para pemain serta ofisial PSM masih kuat. Menukangi PSM selama tiga musim membuat Robert punya tempat tersendiri baik di hati manajemen, pemain, ofisial maupun suporter PSM.

Loading...
Loading...