Minggu, 18 Agustus 2019 15:29 WITA

Tantang Persib, Pluim Lupakan Sejenak Hubungan Baiknya dengan Robert

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Tantang Persib, Pluim Lupakan Sejenak Hubungan Baiknya dengan Robert
Pluim dan Robert beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019). 

Laga kali ini sekaligus akan jadi reuni pelatih Persib, Robert Rene Alberts dengan sejumlah punggawa Pasukan Ramang. Salah satunya adalah Willem Jan Pluim. 

Pluim punya kenangan manis bersama Robert yang sempat membesutnya di PSM. Robert melatih PSM pada periode 2016-2018 lalu sebelum memilih mundur usai kompetisi musim lalu dengan alasan kesehatan. 

Pelatih asal Belanda itu pula yang memboyong sang gelandang ke PSM pada pertengahan 2016 lalu.

Dengan demikian, hubungan emosional keduanya baik di dalam maupun di luar lapangan sangat dekat. 

Namun, Pluim yang juga kapten PSM itu mencoba untuk melupakan sejenak hubungan baiknya dengan Robert pada saat timnya menantang Tim Maung Bandung itu.

Loading...

"Saya memang mengenal Robert dengan cukup baik. Kita bekerja sama dua tahun lamanya dan sudah saling mengenal satu sama lain. Namun dia (Robert) sudah pergi ke Persib. Ini tidak akan merubah apapun, saya akan bermain untuk PSM dan dia melatih untuk Persib," ungkap Pluim dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

Baginya, laga melawan Persib bukanlah laga spesial. Kehadiran Robert di kubu lawan, baginya tak akan mempengaruhi tensi pertandingan.

"Sama saja, ini hanya satu dari sekian banyak pertandingan yang kita jalani di liga. Tidak ada yang spesial, ini pertandingan yang normal buat saya," pungkasnya.

Kick off laga PSM melawan Persib pukul 19.30 wita malam ini. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.
 

Loading...
Loading...