Minggu, 18 Agustus 2019 09:32 WITA

Real Madrid 3-1 Celta Vigo: Tak Ada Hazard, Bale Pun Jadi

Editor: Nur Hidayat Said
Real Madrid 3-1 Celta Vigo: Tak Ada Hazard, Bale Pun Jadi
Foto: Depor.

RAKYATKU.COM, VIGO - Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pada pekan pertama Liga Spanyol di Estadio Municipal Balaidos, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Los Blancos tak bisa memainkan Eden Hazard yang cedera, tetapi Gareth Bale bermain oke.

Bale yang menggantikan posisi Hazard langsung memberi kontribusi pada awal laga. Dia bikin assist untuk Karim Benzema untuk membuka keunggulan Madrid.

Pada laga ini, Madrid mesti bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 usai Luka Modric mendapat kartu merah. Kalah jumlah pemain, Los Blancos nyatanya mampu menggandakan keunggulan lewat Toni Kroos. 

Madrid unggul 3-0 lewat gol dari Lucas Vazquez. Celta Vigo memperkecil ketertinggalan usai Iker Losada mengemas gol pada menit akhir babak kedua.

Kemenangan ini menjadikan Madrid sementara berada di puncak klasemen dengan raihan tiga angka. Sementara Celta berada di dasar klasemen.

Khusus Bale yang kembali diandalkan oleh Zinedine Zidane, jadi bukti bahwa pemain asal Wales itu masih layak berada di Madrid.

Dikutip Opta, Bale sepanjang laga memiliki rataan umpan akurat sebesar 86,4 persen serta dua kali melepas tembakan ke arah gawang. 

Loading...

Pasca laga, Zidane menegaskan Bale tetap bertahan di timnya. Dia juga mengungkapkan keputusannya menurunkan pemain kelahiran Cardiff ini sebagai starter bukan untuk menggantikan Hazard yang cedera.

"Dia (Bale) akan bertahan. Setiap orang yang kami miliki membantu kami berpikir positif," ujar Zidane dikutip dari Marca.

"Anda harus perlu fokus pada musim ini, tidak lebih. (Eden) Hazard cedera adalah nasib buruk bagi kami, tetapi itu tidak mengubah rencana yang kami miliki dengan Bale untuk bermain sejak awal laga," kata Zidane.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale (Isco 75'), Karim Benzema (Luka Jovic 81'), Vinicius Junior (Lucas Vazquez 69').

Celta Vigo: Ruben Blanco; Lucas Olaza, David Costas, Nestor Araujo, Kevin Vazquez; Fran Beltran (Pape Cheikh 83'), Stanislav Lobotka (Pione Sisto 75'); Denis Suarez, Brais Mendez; Iago Aspas, Gabriel Fernandez (Iker Losada 88').
 

Loading...
Loading...