Minggu, 18 Agustus 2019 09:17 WITA

Man City 2-2 Tottenham: Drama VAR Injury Time, Guardiola-Aguero Adu Mulut

Editor: Nur Hidayat Said
Man City 2-2 Tottenham: Drama VAR Injury Time, Guardiola-Aguero Adu Mulut
Foto: Independent.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris, di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB (17/8/2019).

The Citizens unggul pada menit ke-20 lewat Raheem Sterling. Spurs lalu membalas tiga menit kemudian lewat Erik Lamela. Sergio Aguero membawa City menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat gol di menit ke-35.

Lucas Moura jadi pembeda di babak kedua untuk Tottenham. Hanya butuh hitungan detik usai masuk pada menit ke-56, pemain asal Brasil itu melesakkan gol untuk mengubah skor menjadi 2-2.

City sebenarnya sempat menjaringkan bola ke gawang lewat Jesus pada injury time, namun video assistant referee (VAR) membatalkannya setelah Aymeric Laporte lebih dahulu handball sebelum bola disambar Jesus. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Hasil ini membuat City turun ke posisi tiga dengan empat poin, di belakang Liverpool dan Arsenal yang punya enam angka. 

Tottenham di posisi kelima dengan empat poin. Tim besutan Mauricio Pochettino kalah selisih gol dari City dan Brighton & Hove Albion, yang juga punya poin sama.

Sementara itu, manajer City Pep Guardiola sempat terlibat cekcok dengan Sergio Aguero sempat terlibat adu mulut.

Aguero, yang menyumbang satu gol untuk City, tak bermain penuh. Guardiola memasukkan Gabriel Jesus dengan menarik Aguero pada menit ke-65. Pergantian itulah yang berujung cekcok di area teknikal.

Loading...

Guardiola dan Aguero tampak saling berpelukan di masa injury time. Hal itu terjadi ketika Jesus mencetak gol, meski pada akhirnya dianulir oleh VAR.

"Itu salah paham. Aguero kesal karena dia pikir saya menyalahkannya gara-gara gol kedua Tottenham," kata Aguero dikutip Mirror.

"Kami berbicara setelahnya dan selama pertandingan, saya sangat mencintainya sebagai pemain," tutur Guardiola. 

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri (David Silva 78'), De Bruyne; Sterling, Aguero (Jesus 66'), Bernardo Silva (Mahrez 80').

Tottenham: Lloris; Walker-Peters, Alderweireld, Sanchez, Rose; Winks (Moura 56'), Sissoko, Ndombele; Eriksen (Skipp 90'), Lamela (Lo Celso 85'); Kane.

Loading...
Loading...