Sabtu, 17 Agustus 2019 22:47 WITA

Jelang Laga PSM vs Persib: Bayu Gatra dan Asnawi Absen, Rivky Sudah Pulih

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelang Laga PSM vs Persib: Bayu Gatra dan Asnawi Absen, Rivky Sudah Pulih

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar dipastikan tampil tidak dengan kondisi full team saat menantang tamunya, Persib Bandung pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019). 

Selain tidak bisa diperkuat oleh Guy Junior yang masih dibekap cedera serta Asnawi Mangkualam Bahar yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, PSM juga tak akan diperkuat oleh winger andalannya, Bayu Gatra.

Bayu mengalami cedera saat PSM menang tipis 2-1 atas Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1, Rabu (14/8/2019) lalu.

"Saya memberitahu kalian kalau (Guy) Junior dan Bayu Gatra tidak bisa bermain (karena cedera). Bayu Gatra cedera, dia ada robekan kecil di meniskunya. Kemarin lawan Barito robekannya membesar, dia perlu mendapatkan antroskopi dan operasi kecil," ungkap Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019) sore.

Selain Guy Junior, Asnawi dan Bayu Gatra, Darije memastikan bahwa dirinya juga sudah tidak akan memainkan Zulkifli Syukur yang segera akan bergabung dengan Sriwijaya FC pada bursa transfer paruh musim ini.

"Saya memastikan bahwa Zulkifli juga sudah tidak akan bermain karena sudah memutuskan untuk pindah ke klub lain. Tapi di posisi bek kita punya banyak pilihan, ada Taufik Hidayat bisa main di kiri, Beny Wahyudi bisa main di kanan, Hasim Kipuw juga bisa main di bek kanan sebagaimana dia main sebelum-sebelumnya," katanya.

Loading...

Sementara itu, menurut Darije, kondisi penjaga gawang Rivky Mokodompit sudah berangsur pulih. Rivky pun berpotensi dimainkan dalam laga melawan Tim Maung Bandung tersebut. Rivky sendiri sempat mengalami cedera pada saat PSM menjamu Barito Putera. Saat itu, posisinya digantikan oleh Herry Prasetyo pada pertengahan babak kedua.

"Kita dengar informasi yang bagus soal Rivky dan saya kira sudah tidak ada masalah dengan dia," jelas Darije.

Dua pemain lainnya yang sebelumnya absen, yakni Eero Markkanen dan Aaron Evans juga sudah bisa tampil dilaga ini. Keduanya telah menjalani hukuman absen selama dua laga setelah menerima kartu merah di kandang Bali United, pekan lalu.

"Semua pemain lainnya sudah siap main. Saya ingin katakan bahwa kita telah mempersiapkan diri dengan baik dan tidak ada yang spesial di laga ini. Ini pertandingan normal bagi saya, satu dari 34 pertandingan yang akan kita jalani di liga," pungkas Darije.

Loading...
Loading...