Sabtu, 17 Agustus 2019 22:27 WITA

Pelatih PSM Sebut Faktor Robert Tak Akan Banyak Untungkan Persib

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pelatih PSM Sebut Faktor Robert Tak Akan Banyak Untungkan Persib

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Laga ini akan menjadi ajang reuni bagi Pelatih Persib, Robert Rene Alberts yang selama tiga musim terakhir membesut Pasukan Ramang sebelum mundur pada akhir kompetisi musim lalu dengan alasan kesehatan. Banyak kalangan menilai jika faktor Robert yang sudah paham tipikal permainan PSM akan banyak menguntungkan Persib dilaga ini.

Pelatih PSM, Darije Kalezic pun angkat bicara terkait hal tersebut. Baginya, memang ada keuntungan tersendiri jika seorang pelatih berhadapan dengan mantan anak asuhnya. Namun, katanya, itu bukan faktor utama yang menentukan hasil akhir dari sebuah pertandingan.

"Selalu menguntungkan pada saat seorang pelatih mengetahui kualitas-kualitas dari lawan. Namun kalau pemain melakukan tugasnya yang berbeda dengan yang dilakukannya pada musim lalu, maka kita bisa memenangkan pertandingan," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019) sore.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itupun mengaku telah lama menanti duel dengan Tim Maung Bandung itu. Sebab katanya, kedua tim sudah saling memahami karakter permainan masing-masing sehingga dipastikan akan tersaji laga yang ketat.

Loading...

"Ini adalah satu pertandingan yang cukup bagus menanti kita sebab melawan klub besar seperti Persib Bandung. Kita tahu kualitas-kualitas dan kelemahan Persib dan kita telah menyiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan kita memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan," bebernya.

Dirinya pun berharap dukungan penuh dari seluruh suporter dan pencinta PSM pada laga sarat gengsi tersebut. Hal ini demi memastikan tiga poin tetap menjadi milik PSM sebagai modal untuk merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari fans kita yang luar biasa, kita bisa memainkan pertandingan yang bagus dan memastikan tiga poin tidak pergi kemana-mana selain tinggal di Makassar," demikian Darije.

Sekadar diketahui, saat ini PSM masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan meraih 16 poin dari 9 kali bertanding. Sementara itu, Persib berada di posisi ke-11 dengan meraih 15 poin hasil dari 14 kali pertandingan.

Loading...
Loading...