Sabtu, 17 Agustus 2019 21:26 WITA

Jelang Lawan PSM, Pemain Persib Berusaha Lawan Rasa Gugup

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelang Lawan PSM, Pemain Persib Berusaha Lawan Rasa Gugup
Skuat Persib Bandung saat menjalani sesi uji coba lapangan jelang pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/8/2019) sore.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persib Bandung mendapat ujian berat di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung itu harus melawat ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui jika anak asuhnya sedang dalam keadaan tertekan. Wajar saja, Persib belum berhasil meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya. 

Terbaru, mereka ditahan Borneo FC di kandang, dengan skor akhir 2-2. Mereka pun kini terpuruk diperingkat ke-11 dengan raihan 15 poin hasil dari 14 kali bertanding.

"Sebenarnya pada setiap pertandingan kami memiliki motivasi besar tapi kadang memang pemain sedikit merasa nervous. Itu adalah bagian dari sepakbola. Makanya kita harus melawan rasa nervous itu supaya kita tidak membuat kesalahan-kesalahan lagi," ujar Robert dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (17/8/2019) sore.

Menurut mantan pelatih PSM selama tiga musim terakhir ini, gol-gol yang bersarang ke gawang Persib adalah gol yang tidak seharusnya terjadi.

"Gol-gol yang terjadi adalah gol yang tidak penting sebab pemain kadang nervous. Memang harus ada motivasi besar untuk bisa menciptakan gol di setiap laga," tambahnya.

Meskipun demikian, kata Robert tetap terselip semangat dan optimisme bagi skuatnya jelang lawan PSM. Robert mencontohkan kehadiran Bojan Malisic yang tetap bersemangat ke Makassar meski bakal dilepas Persib. 

Loading...

"Saya respek dengan sikap Bojan. Dia adalah pemain bagus dan profesional yang bakal bermain habis-habisan buat Persib besok. Saya percaya dengan kemampuan pemain yang saya bawa ke Makassar," katanya.

Arsitek asal Belanda itupun mengaku telah memantau skuat PSM yang berpotensi diturunkan pada laga dua tim eks perserikatan ini.

"Tentu saja saya akan melihat skuat yang diturunkan PSM besok. Hanya minus Asnawi (Mangkualam Bahar) yang akumulasi kartu dan Guy Junior (cedera). Tapi PSM tetap tim yang bagus dan terbaik. Sama dengan musim lalu yang saya tinggalkan. PSM tetap menjadi tim bagus sejauh ini," kata Robert.

Sementara itu, bek kiri Persib, Ardi Idrus berharap timnya bisa menjadikan momentum lawan PSM untuk bangkit dari keterpurukan.

"Tugas kita pada laga besok adalah bagaimana bisa bangkit dari keterpurukan kita selama ini. Semoga kita bisa dapat 3 poin disini," jelas Ardi yang pernah tercatat membela PSM U-21 sebelum Juku Eja hengkang ke IPL pada 2009-2010 tersebut.

Loading...
Loading...