Sabtu, 17 Agustus 2019 10:34 WITA

Status Pinjaman, Bayern Muenchen Datangkan Coutinho dari Barcelona

Editor: Nur Hidayat Said
Status Pinjaman, Bayern Muenchen Datangkan Coutinho dari Barcelona
Philippe Coutinho. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Bayern Muenchen mendatangkan gelandang Barcelona Philippe Coutinho dengan status pinjaman.

Muenchen mengumumkan kabar itu lewat akun Twitter-nya disusul penjelasan lebih panjang di laman resmi, Sabtu (17/8/2019). Klub menyampaikan telah melakukan kesepakatan dengan Barcelona.

Coutinho akan bergabung status pinjaman selama satu musim. Muenchen punya opsi mempermanenkan pemain 27 tahun itu setelahnya. 

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Hasan (Salihamidzic) dan saya berada di Barcelona, Rabu lalu, dan mencapai kesepakatan dengan Barcelona dan pemainnya. Kami telah menyaksikan Coutinho cukup lama. Namanya tidak masalah, kami hanya melihat kualitasnya," kata CEO Bayern FC Karl-Heinz Rummenigge dikutip laman resmi klub.

Loading...

Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic mengaku senang bisa membawa Coutinho ke klubnya. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Barcelona FC. Jelas kami masih harus menyelesaikan beberapa detail, tetapi kami senang bisa membawa pemain ini ke Bayern FC," kata Salihamidzic.

Pelatih kepala Niko Kovac mengungkapkan, tidak hanya Muenchen yang bahagia dengan kehadiran pemain kelas dunia dari Katalan. "Seluruh Bundesliga dan Jerman dapat dengan senang hati menyambut pemain dengan nama besar ke liga kami," kata Nico.

Sebelumnya, Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 dengan banderol 142 juta euro. Namun, kariernya selama 1,5 musim mandek meski mampu mencetak 21 gol dari 76 laga.

Loading...
Loading...