Sabtu, 17 Agustus 2019 09:34 WITA

Hasil Liga Spanyol: Aduriz Cetak Gol Indah, Barcelona Juru Kunci

Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Liga Spanyol: Aduriz Cetak Gol Indah, Barcelona Juru Kunci
Proses gol Aritz Aduriz. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM, BILBAO - Athletic Bilbao menang 1-0 atas Barcelona lewat gol indah Aritz Aduriz dua menit jelang waktu normal habis.

Pada laga pembuka Liga Spanyol 2019/2020 di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB, tampil dengan memainkan pemain anyarnya 
Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Lionel Messi yang tak bisa bermain, nyatanya Barcelona tetap menguasai laga dengan 72 persen ball possesion. Namun, dari 11 attempts, hanya 2 yang mengarah ke sasaran. Sementara itu, Los Leones punya 11 attempts dan 5 on target.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang 0-0, Aduriz memecah kebuntuan pada menit ke-88 lewat golnya. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Gol itu berarti spesial bagi sang pemain. Aduriz berhasil mencetak gol secara beruntun selama tampil di Liga Spanyol dalam 15 musim terakhir. Dia kini sejajar dengan Lionel Messi.

Loading...

Barcelona mesti rela menelan pil pahit pada pekan awal liga dan menempati posisi ke-20. Tim lain memang baru akan bermain Sabtu malam nanti dan Minggu malam besok.

Susunan pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon, Yuri, Unai Nunez, Yeray, Capa, Unai Lopez (Benat 81'), Dani Garcia, Muniain, De Marcos (Sancet 66'), Raul Garcia, Williams (Aduriz 88').

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo, De Jong, Roberto (Perez 76'), Alena (Rakitic 46'), Dembele, Griezmann, Suarez (Rafinha 37')

Loading...
Loading...