Rabu, 14 Agustus 2019 22:31 WITA

Pelatih PSM Sebut Masuknya Pellu dan Bayu Gatra Jadi Kunci Kemenangan

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Pelatih PSM Sebut Masuknya Pellu dan Bayu Gatra Jadi Kunci Kemenangan
Darije Kalezic dan Rizky Pellu hadir dalam konferensi pers usai laga, Rabu (14/8/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PSM Makassar berhasil mengalahkan tamunya Barito Putera dengan skor tipis 2-1. Laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 ini digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019).

Dua gol kemenangan PSM dicetak Asnawi Mangkualam Bahar pada menit 60' dan Marc Klok lewat titik penalti pada menit 75'.

Gol balasan Barito Putera tercipta pada menit 65' lewat Lucas Silva.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui anak asuhnya sempat kesulitan mengembangkan permainan pada awal babak pertama.

"Saya telah memprediksi bahwa pertandingan ini akan sulit dan betul laga ini sulit. Pemain tampak masih kelihatan lelah. Kita mendominasi pertandingan, namun sirkulasi bola tidak secepat biasanya. Para penyerang juga tidak bermain cepat di kotak penalti lawan. Kita seharusnya punya banyak kesempatan untuk menyerang melalui dua sisi sayap kita. Hanya saja para pemain tidak melakukannya dengan baik," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu pun mengaku membuat formulasi baru untuk babak kedua pada saat turun minum. Termasuk keputusan untuk memasukkan dua pemain, masing-masing Rizky Pellu menggantikan M Arfan serta Bayu Gatra menggantikan Zulham Zamrun.

"Makanya jelang babak kedua kita bicarakan hal ini termasuk beberapa hal teknis lainnya. Lalu kita memasukkan Pellu, sehingga kita memainkan babak kedua dengan lebih baik. Kita membuat peluang dan mencetak gol. Sayangnya kita harus kemasukan satu gol penyeimbang dengan mudah. Lalu kita memasukkan Bayu. Dia membawa energi baru dalam tim. Dengan attitude yang baik dia membuka kesempatan untuk kita mencetak gol (lewat penalti)," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Darije juga memuji kepemimpinan wasit. Menurutnya, keputusan wasit dalam laga kali ini cukup tegas, termasuk saat memberi kartu merah kepada striker Barito Putera, Rafael da Silva di detik-detik akhir jelang berakhirnya pertandingan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pemain untuk kemenangan yang memang pantas untuk kita raih hari ini. Saya juga ingin memuji wasit yang telah memimpin pertandingan dengan baik. Dia tegas dalam mengambil keputusan dan saya rasa itu adalah keputusan yang benar," katanya.

Sementara itu, gelandang PSM, Rizky Pellu mengaku bersyukur atas torehan positif ini. Menurutnya, raihan tiga poin dari Barito Putera akan mengembalikan PSM ke jalur juara.

"Alhamdulillah kita bisa raih tiga poin hari ini berkat kerja keras teman-teman. Semoga ini bisa jadi motivasi untuk lebih baik ke depannya," demikian Pellu.
 

Loading...
Loading...

Berita Terkait