Minggu, 11 Agustus 2019 11:22 WITA

Liga Inggris: Kalahkan West Ham 5-0, Man City Cetak Rekor

Editor: Nur Hidayat Said
Liga Inggris: Kalahkan West Ham 5-0, Man City Cetak Rekor
Manchester City. (Foto: Manchester Evening News)

RAKYATKU.COM, LONDON - Manchester City menang 5-0 atas West Ham United pada kala melakoni pekan perdana Liga Inggris di London OIympic Stadium, Sabtu (10/8/2019) malam Wita. 

Man City unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus. The Citizens kemudian menggila di babak kedua lewat tambahan empat gol, yakni dari Raheem Sterling yang mencetak hat-trick dan penalti Sergio Aguero.

Kemenangan besar ini menjadikan Man City jadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Berkat kemenangan ini, mereka mampu mencatatkan dua rekor baru. 

Berikut data dan fakta terkait kemenangan itu yang dikutip Opta:

-Manchester City sudah memenangi 15 laga terakhir Liga Inggris. Ini jadi kali kedua ada tim Liga Inggris mampu melakukannya, setelah mereka jadi tim pertama saat menorehkan 18 kemenangan beruntun (Agustus-Desember 2017).

-Manchester City sudah memenangi sembilan laga pembuka terakhirnya di Liga Inggris, dimjulai sejak 2011/2012. Tidak ada tim yang mampu menang lebih banyak dari City.

-West Ham kini sudah kalah di empat laga pembuka Liga Inggris terakhirnya, termasuk di tiga musim terakhir dengan agregat total 0-13.

Loading...

-Ini adalah kemenangan terbesar Manchester City di pekan pertama liga.

-Raheem Sterling jadi pemain kedelapan yang bisa bikin hat-trick di pekan pembuka Liga Inggris, pertama setelah Didier Drogba pada 2010/2011.

-Gabriel Jesus terlibat dalam hadirnya 18 gol dari 10 penampilan terakhir sebagai starter di seluruh kompetisi, cetak 13 gol dan lima assist.

-Gol kedua Sterling di laga ini adalah gol ke-50 bersama Manchester City di Liga Inggris, dia jadi pemain keenam yang meraihnya bersama City setelah Sergio Aguero, Yaya Toure, Carlos Tevez, David Silva, dan Edin Dzeko.

-Sergio Aguero sudah bikin tujuh gol di pekan pertama Liga Inggris, hanya kalah dari Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Alan Shearer dengan delapan gol.

Loading...
Loading...