Sabtu, 10 Agustus 2019 22:29 WITA

Kalah dari Borneo FC, Pelatih PSM Sebut Anak Asuhnya Masih Larut dalam Euforia Juara

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kalah dari Borneo FC, Pelatih PSM Sebut Anak Asuhnya Masih Larut dalam Euforia Juara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/8/2019) sore.

Dua gol kemenangan Pesut Etam pada laga tersebut diborong oleh Terens Puhiri pada menit ke-28 dan 34. Kekalahan tersebut memperpanjang rekor buruk Juku Eja pada laga tandangnya musim ini. 

Dari 4 kali laga tandang yang dilakoni PSM, tiga diantaranya berujung kekalahan. Hanya satu kali PSM berhasil memetik poin dikandang lawan, yakni saat menahan tuan rumah PS Tira Persikabo 0-0. Secara keseluruhan, belum sekalipun PSM membobol gawang lawan pada laga tandang.

Terkait hasil minor anak asuhnya, Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui jika para pemain PSM masih larut dalam euforia pasca menjuarai Piala Indonesia 2018/2019. Menurutnya, hal ini menyebabkan para pemain kurang fokus di lapangan.

"Kita memulai pertandingan dengan baik sekitar 10 sampai 15 menit. Kalian bisa lihat dan ini memang sesuatu yang saya takutkan, setelah memenangkan Piala Indonesia dan dua hari ini kita larut dalam euforia itu. Kita bisa lihat secara fisik dan mental para pemain tidak dalam kondisi 100 persen. Saya telah bicarakan ini sebelumnya kepada pemain, tapi sayangnya masih terjadi," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers setelah laga.

Menurut arsitek berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu, sebelum laga dirinya sebenarnya berharap semangat juara anak asuhnya akan menjadi tambahan motivasi baru untuk merebut poin di Samarinda. 

Loading...

"Saya sebelumnya berharap para pemain menemukan sumber energi baru pada laga ini, namun mereka semua tinggalkan itu di Makassar setelah kita berpesta dua hari lamanya," katanya.

Darije pun tak lupa mengucapkan selamat atas kemenangan anak asuh Mario Gomez itu. Baginya, Borneo FC layak untuk memenangkan laga tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Borneo FC yang memang layak mendapatkan tiga poin ini. Kita harus mengisi kembali energi untuk pertandingan kedepan yang menunggu kita di Makassar. Terima kasih kepada fans PSM yang mendukung kita hari ini di Borneo. Saya berharap Borneo sukses kedepannya," demikian Darije.

Sekadar diketahui, dengan kekalahan itu, PSM tertahan diperingkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin hasil dari 8 kali bertanding. Sementara itu, Borneo FC naik keperingkat ke-5 dengan mengumpulkan 19 poin dari 11 kali bermain.

Loading...
Loading...