Jumat, 09 Agustus 2019 09:18 WITA

Kejutan, Ini Nominasi Penghargaan Liga Champions 2018/2019

Editor: Nur Hidayat Said
Kejutan, Ini Nominasi Penghargaan Liga Champions 2018/2019

RAKYATKU.COM - Calon pemenang penghargaan Liga Champions 2018/2019 telah diumumkan. Jadi kejutan karena bintang Liverpool Mohamed Salah tak masuk daftar.

Mo Salah mencetak empat gol sepanjang kompetisi musim lalu. Salah satu golnya dari penalti yang membantu Liverpool juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final. 

Ada lima pemain Liverpool berpeluang merebut penghargaan ini. Mereka adalah Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, dan Sadio Mane.

Finalis lainnya ada Tottenham Hotspur menempatkan dua pemainnya; Hugo Lloris dan Cristian Eriksen. Selanjutnya Ajax Amsterdam punya dua nominator; Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. 

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan bersaing dengan Mane untuk penghargaan penyerang terbaik. Demikian dilansir Omnisport.

Pemenang penghargaan ini akan diumumkan berbarengan dengan drawing fase grup Liga Champions 2019/2020 pada 29 Agustus mendatang. 

Pemenang ditentukan juri yang terdiri atas pelatih dari 32 klub dari fase grup musim lalu dan para jurnalis dari 55 anggota asosiasi UEFA. 

Nominasi Penghargaan Liga Champions 2018/2019:

Kiper: Alisson (Liverpool), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur); Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax, sekarang Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool).

Gelandang: Frenkie de Jong (Ajax, sekarang Barcelona), Christian Eriksen (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool).

Penyerang: Sadio Mane (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus).

Loading...
Loading...

Berita Terkait