Kamis, 08 Agustus 2019 08:01 WITA

Timnas U-15 Gagal ke Final, Giliran Timnas U-18 Unjuk Aksi Lawan Timor Leste

Editor: Abu Asyraf
Timnas U-15 Gagal ke Final, Giliran Timnas U-18 Unjuk Aksi Lawan Timor Leste
Timnas U-18

RAKYATKU.COM - Harapan Indonesia untuk meraih prestasi sepak bola kini berada di pundak pemain Timnas U-18. Mereka tampil di ajang Piala AFF U-18 di Vietnam.

Timnas U-15 yang tampil impresif sejak laga awal akhirnya kandas di semifinal. Thailand masih menjadi momok menakutkan bagi Indonesia. 

Kini harapan besar itu ada pada Timnas U-18. Sore ini, Kamis (8/8/2019), anak asuhan Fakhri Husaini akan berjibaku dengan Timor Leste yang juga mulai bangkit.

Timnas punya modal bagus jelang laga ini, yakni kemenangan 7-1 atas Filipina pada laga perdana.

Hanya saja, Timor Leste juga tak bisa dianggap enteng. Pada laga perdana, Timor Leste juga menang besar 7-2 atas Brunei Darussalam.

Lalu, bagaimana strategi Fakhri? Dia mengaku membagi tim menjadi dua. Pemain yang bermain dari awal pertandingan menjalani latihan pemulihan fisik di kolam renang hotel dan beraktivitas menyenangkan. 

Loading...

Sementara sisanya menjalani materi latihan seperti biasa. "Kami ingin mempertajam pertahanan dan kerja sama tim," ujar legenda hidup Timnas PSSI itu.

Terkait pemain yang akan diturunkan, Fakhri tidak melakukan banyak perubahan. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Sutan Diego Zico, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Muhammad Salman Alfarid, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Alfeandra Dewangga, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Ernando Ari Sutaryadi, dan Rizky Ridho Ramadhani diyakini tetap jadi pilihan utama.

Pada laga perdana melawan Filipina, gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak Sutan Zico (3'), Muhammad Fajar (15'), Bagus Kahfi (16', 24'), David Maulana (43'), dan Mochammad Supriadi (78', 90+1'). 

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-18 menghuni puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara Filipina berada di dasar klasemen.
 

Loading...
Loading...