Kamis, 08 Agustus 2019 00:30 WITA

Buntut Final Piala Indonesia, 9 Ditangkap di Jakarta, Satu di Makassar

Editor: Abu Asyraf
Buntut Final Piala Indonesia, 9 Ditangkap di Jakarta, Satu di Makassar
Ilham Arief Sirajuddin ramai tawaran selfie saat hadir di Stadion Andi Mattalatta.

RAKYATKU.COM - Polisi tidak memberi toleransi keributan di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019). Sembilan pelaku penyerangan sudah ditangkap.

Kafe Komandan menjadi salah satu lokasi nonton bareng pendukung PSM. Saat pendukung PSM melakukan selebrasi, sejumlah oknum suporter Persija marah dan menyerang lokasi nobar.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar turun langsung menenangkan situasi Selasa malam (6/8/2019) pukul 19.50 WIB. 

Beberapa pengunjung kafe terluka ringan atas insiden tersebut. Selain itu, beberapa motor dan mobil ikut rusak. Sembilan orang yang ditangkap telah ditetapkan tersangka.

Langkah polisi itu mendapat dukungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Semua pelanggaran hukum harus ditindak secara hukum. Saya komunikasi dengan Pak Kapolda (Metro Jaya), mereka yang lakukan tindak pidana akan dilakukan proses tindak pidana, polisi proses itu," ucap Anies seperti dikutip dari Detikcom.

loading...

Selain di Jakarta, polisi juga menangkap satu orang Makassar. Pria berinisial AS berurusan polisi karena memecahkan kaca pintu ruang VVIP di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan, pelaku merusak pintu ruangan yang berbahan kaca dengan cara menghentakkan beberapa kali.

Dari hasil interogasi polisi, pelaku diketahui memecahkan kaca VVIP karena saat hendak masuk ke dalam ruangan tersebut. Tidak ada satu pun panitia yang membukakannya pintu.

Lanjut Indratmoko, pelaku tidak diberikan akses masuk ke dalam VVIP karena tidak dapat menunjukkan undangannya.

"Pada saat di depan ruangan VVIP lelaki tersebut tidak dapat memperlihatkan undangan VIP nya karena telah dirobek di pintu masuk stadion oleh penjaga pintu," lanjut dia.

Loading...
Loading...