Rabu, 07 Agustus 2019 11:14 WITA

Juara, AFC Beri Selamat PSM Makassar

Penulis: Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Juara, AFC Beri Selamat PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat mengangkat Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa (6/8/2019). Foto: Arfa Ramlan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi ucapan selamat kepada PSM Makassar yang meraih gelar juara Piala Indonesia 2018/2019. 

Juku Eja dinobatkan jawara usai menang atas Persija Jakarta dengan skor akhir 2-0 (2-1) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Selasa (7/8/2019). 

Dua gol PSM dihadapan puluhan ribu suporternya dipersembahkan oleh Aaron Evans pada menit ke-3 dan Zulham Zamrun pada menit ke-50. 

"Congratulations @PSM_Makassar for being crowned the 2019 Piala Indonesia champions!," kicau akun Twitter resmi AFC, pada Rabu (7/8/2019). 

Menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Piala Indonesia tercatat resmi untuk menempatkan wakil Indonesia di AFC Cup, sehingga secara penyelenggaraan tidak boleh cacat, karena bisa berpengaruh ke performa Indonesia di AFC.

“Dengan gelar juara dan penyelenggaraan final yang lancar, PSM dipastikan bisa mewakili Indonesia di AFC Cup 2020,” ujar Tisha.

Dengan demikian, PSM Makassar kembali mendapat slot ke Piala AFC pada awal tahun depan. Ini kali kedua berturut-turut Juku Eja berlaga dalam kompetisi sepak bola internasional tahunan antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia. Kompetisi ini adalah kompetisi antarklub tertinggi kedua di Asia setelah Liga Champions AFC. 

Di Piala AFC 2019, PSM Makassar terhenti di babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019. Anak asuh Darije gagal melaju ke final karena kalah aturan gol tandang, meski pertandingan melawan Becamex Binh Duong berakhir dengan agregat 2-2.

Loading...
Loading...