Selasa, 06 Agustus 2019 15:54 WITA

Suasana Terkini Jelang Kick Off PSM Makassar vs Persija

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
Suasana Terkini Jelang Kick Off PSM Makassar vs Persija
Suasana jelang kick off final leg kedua Piala Indonesia antara PSM vs Persija di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertandingan leg kedua Final Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM Makassar menjamu Persija Jakarta akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019) sore ini.

Kick off baru akan dimulai pada pukul 16.30 Wita. Namun saat ini, seluruh tribun di Stadion Andi Mattalatta telah dipenuhi oleh puluhan ribu suporter tim Juku Eja. Baik di tribun terbuka, maupun di tribun tertutup.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, seluruh suporter yang akan memasuki stadion harus melewati pemeriksaan berlapis. Dua kali pemeriksaan ketat, satu diantaranya menggunakan metal detector. Pemeriksaan pertama saat baru memasuki pagar stadion atau disekitar jalan protokol yang mengelilingi stadion. 

Pemeriksaan kedua dilakukan ketika suporter hendak memasuki pintu masuk disetiap tribun. Disinilah setiap penonton atau suporter harus melewati pemeriksaan metal detector. Sejumlah barang bawaan penonton pun disita. Diantaranya power bank ataupun korek api.

Loading...

Suasana Terkini Jelang Kick Off PSM Makassar vs Persija
Sekilas, laga ini ibarat pertandingan yang bertabur aparat keamanan. Mulai dari jalan protokol disekitar stadion hingga didalam stadion, dipenuhi aparat gabungan yang bertugas mengamankan laga final ini. Total kurang lebih 5 ribu personel dikerahkan, baik oleh Polrestabes Makassar maupun dari pihak Polda Sulsel.

Di dalam stadion, baik aparat kepolisian maupun TNI siaga menjaga setiap sisi tribun. Pagar berlapis diberlakukan dengan melingkar mengelilingi lapangan. Dilengkapi dengan tameng dan peralatan lengkap, aparat gabungan ini berbaris rapat membentuk pagar hidup. Tak hanya itu, anjing pelacak pun disiapkan disetiap sudut lapangan. 

Hingga berita ini diturunkan, rombongan kedua kesebelasan baik PSM maupun Persija telah tiba di Stadion Andi Mattalatta. Sesaat lagi, kedua tim akan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Adapun wasit yang akan memimpin laga pada kali ini adalah Fariq Hitaba dari Yogyakarta.

Loading...
Loading...