Selasa, 06 Agustus 2019 03:00 WITA

PSSI Gelar Turnamen Esports, Pertandingkan FIFA 19

Editor: Nur Hidayat Said
PSSI Gelar Turnamen Esports, Pertandingkan FIFA 19

RAKYATKU.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar esports Tournament 2019. Berlangsung 24-25 Agustus 2019 di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta.

Induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu akan mempertandingkan gim FIFA 2019.

Kompetisi ini terdiri atas dua kategori, Esports Tournament dann non pro (slot terbatas). Penyelenggara turnamen menyediakan 128 slot kursi peserta dan terbuka untuk umum.

Penyelenggara menyiapkan total hadiah Rp50 juta untuk diperebutkan 128 peserta. Ajang ini rencananya akan menggunakan sistem gugur.

Loading...

Turnamen yang kali pertama diselenggarakan PSSI ini merupakan apresiasi kepada beberapa klub Liga 1 yang telah membentuk tim esports dan mengikuti berbagai kompetisi.

"PSSI berharap ini bisa jadi cikal bakal adanya kolaborasi lebih jauh antara semua pelaku E-Sports di Indonesia, untuk membentuk establishment e-Sports dalam sebuah manajemen pengelolaan kompetisi yang profesional dan punya kontribusi bagi pengembangan talent & industri e-Sports Indonesia di waktu mendatang," ujar Marsal Masita, Deputi Sekretaris Jendral PSSI, dilansir laman resmi PSSI.

Loading...
Loading...