Minggu, 04 Agustus 2019 17:22 WITA

Community Shield 2019: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Manchester City

Editor: Nur Hidayat Said
Community Shield 2019: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Manchester City

RAKYATKU.COM - Manchester City akan akan menghadapi Liverpool pada laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu malam Wita (4/8/2019). Deretan fakta menarik mengiringi laga kedua tim.

Manchester City berhasil memenangkan gelar Liga Inggris usai bersaing ketat dengan Liverpool di posisi runner up lalu. Namun, Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions. 

Ini jadi pertemuan pertama Manchester City vs Liverpool di Community Shield. Satu-satunya pertemuan lain di antara kedua tim di Wembley adalah final Piala Liga 2016, yang dimenangi Manchester City lewat adu penalti 3-1 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Di luar itu, dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik mengiringi laga kedua tim:

1. Untuk kali ketujuh, sejak era Liga Inggris, tim berstatus runner up di liga tampil di Community karena lawan yang harus dihadapi, Manchester City memborong dua gelar, yakni Liga Inggris dan Piala FA.

Loading...

2. Manchester City belum pernah kalah dari tujuh pertandingan terakhir di Wembley dengan catatan enam kali menang dan satu seri sejak kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA 2017. Mereka hanya kebobolan satu gol dari tujuh pertandingan tersebut dan berhasil menyarangkan 16 gol.

3. Liverpool baru sekali menang dari lima pertandingan terakhir mereka di Wembley (seri 1, kalah 3). Kemenangan itu diraih saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Inggris.

4. Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menelan empat kekalahan dari total delapan pertemuan melawan Liverpool di seluruh kompetisi sementara sisanya berakhir dengan dua kemenangan dan dua seri.

Loading...
Loading...