Sabtu, 03 Agustus 2019 20:44 WITA

Singgung Korupsi di Copa America, Messi Diskors 3 Bulan Tak Main untuk Argentina

Editor: Andi Chaerul Fadli
Singgung Korupsi di Copa America, Messi Diskors 3 Bulan Tak Main untuk Argentina
FOTO: Reuters

RAKYATKU.COM - Pesepakbola Lionel Messi telah diskors dari bermain pertandingan internasional untuk Argentina selama tiga bulan setelah menuduh korupsi di Copa America bulan lalu. 

Badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL juga menyerahkan Messi denda $ 50.000 untuk komentarnya setelah kemenangan Argentina 2-1 melawan Chile di playoff tempat ketiga turnamen di Brasil pada bulan Juli.

Messi, kapten Argentina, diganjar kartu merah untuk kedua kalinya dalam karirnya selama pertandingan Chili di Sao Paulo setelah pertikaian dengan Gary Medel, yang juga dikeluarkan dari lapangan, dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (3/8/2019).

Messi menghindari upacara medali sebagai protes dan kemudian mengatakan Argentina "tidak boleh mengambil bagian dalam korupsi ini".

Pemain Argentina itu juga mengatakan turnamen itu ditetapkan bagi tuan rumah Brasil, yang mengalahkan Argentina di semi final, untuk menang.

Dia juga mengeluh terhadap wasit Copa America setelah Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal.

Badan pengurus pada saat itu menyebut tuduhan itu "tidak berdasar" dan "tidak dapat diterima."

Loading...

Messi dan Argentina masih punya waktu satu minggu untuk mengajukan banding atas keputusan itu, yang menghentikan striker itu bermain di empat pertandingan persahabatan tahun ini.

Pemain berusia 32 tahun, yang juga menjadi kapten FC Barcelona, ??tidak akan bermain untuk Argentina pada bulan September melawan Chili dan Meksiko, atau dalam dua pertandingan lain pada bulan Oktober.

Baik Messi maupun asosiasi sepakbola Argentina tidak membuat komentar tentang keputusan CONMEBOL.

Messi telah didenda $ 1.500 dan diskors dari pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan Maret mendatang, untuk kartu merah Copa America-nya.

Ketika ditanya apakah dia takut ditunda karena komentarnya, dia berkata: "Kebenaran perlu diberitahukan."

Messi kemudian mengirim permintaan maaf kepada CONMEBOL untuk sambutannya.

Loading...
Loading...