Sabtu, 03 Agustus 2019 19:30 WITA

Suporter Tak Punya Tiket Final Piala Indonesia Dilarang Mendekat ke Stadion Andi Mattalatta

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Suporter Tak Punya Tiket Final Piala Indonesia Dilarang Mendekat ke Stadion Andi Mattalatta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar melawa Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta pada Selasa (6/8/2019). Suporter yang tak punya tiket sebaiknya jangan mendekat ke stadion.

Polrestabes Makassar memperketat keamanan khususnya di sekitar stadion. Bahkan jelang pertandingan, pihak kepolisian akan mensterilkan area dekat stadion. Tidak boleh lagi ada suporter mendekat tanpa ada kepentingan.

Bahkan, untuk suporter yang tidak memiliki tiket dilarang mendekat ke stadion. Di banyak pertandingan, suporter yang tidak memiliki tiket tetap datang ke stadion untuk membeli tiket di calo atau memanjat stadion.

Untuk pertandingan kali ini, tidak ada lagi celah suporter yang tak memiliki tiket untuk mendekat stadion. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, mengatakan setiap suporter akan diperiksa tiketnya.

"Jadi untuk penonton yang datang hanya yang memegang tiket bisa diizinkan masuk stadion. Kalau yang tidak punya tiket tidak izinkan lewat, mereka tidak perlu datang, karena akan ada pemeriksaan di beberapa lokasi," tegas Kombes Pol Dwi Ariwibowo, Sabtu (2/8/2019).

loading...

Katanya, lokasi pemeriksaan bukan di pintu masuk stadion, namun di jalan masuk stadion. Ada anggota polisi yang berjaga di setiap lokasi jalan masuk stadion untuk periksa tiket para suporter yang datang.

"Jadi kami sudah siapkan tempat-tempat nobar (nonton bareng) di beberapa titik di Kota Makassar untuk yang tidak punya tiket. Mereka tidak usah mendekat ke daerah stadion," katanya.

Dia juga menjamin tidak akan ada kejadian serupa terjadi seperti saat pelemparan bus Persija Jakarta usai latihan. "Kita jamin Makassar kota aman," tutupnya. 

Loading...
Loading...