Sabtu, 03 Agustus 2019 16:49 WITA

Community Shield 2019: Aguero Diambang Rekor Istimewa

Editor: Nur Hidayat Said
Community Shield 2019: Aguero Diambang Rekor Istimewa
Sergio Aguero. (Foto: Metro)

RAKYATKU.COM - Laga Community Shield 2019 antara Manchester City melawan Liverpool akan di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2019). Striker The Citizens, Sergio Aguero, ditunggu rekor istimewa pada laga ini.

Aguero memborong dua gol kemenangan Manchester City 2-0 atas Chelsea pada Community Shield 2018 lalu. Pemain asal Argentina itu bisa jadi yang pertama dalam dua dekade terakhir yang mampu cetak gol secara berurut-turut pada ajang ini.

Selama ini rekor pencetak gol beruntun pada laga pembuka Liga Inggris ini dipegang Adrian Heath untuk Everton di 1985 dan 1986. Sejak saat itu tak ada pemain yang mampu menyamai catatannya di ajang ini.

Aguero punya rekor oke saat melawan Liverpool. Sang pemain tercatat sudah mencetak tujuh gol ke gawang The Reds di berbagai ajang.

loading...

Ini jadi pertemuan pertama Manchester City vs Liverpool di Community Shield. Satu-satunya pertemuan lain di antara kedua tim di Wembley adalah final Piala Liga 2016, yang dimenangi Manchester City lewat adu penalti 3-1 usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Liverpool menjadi tim ketujuh di era Liga Inggris yang berstatus runner up Liga Inggris di ajang Community Shield karena Manchester City meraih double winner musim lalu.

Loading...
Loading...