Sabtu, 03 Agustus 2019 15:25 WITA

Piala Super Eropa 2019 akan Dipimpin Wasit Wanita, Ini Alasannya

Editor: Nur Hidayat Said
Piala Super Eropa 2019 akan Dipimpin Wasit Wanita, Ini Alasannya
Stephanie Frappart. (Foto: BBC)

RAKYATKU.COM - Laga Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool melawan Chelsea akan terasa spesial. Untuk pertama kalinya wasit wanita akan memimpin laga antara juara Liga Champions dan Liga Eropa itu.

Wasit itu adalah Stephanie Frappart. Wanita berpaspor Prancis akan memimpin laga Liverpool melawan Chelsea di Istanbul, Turki pada 15 Agustus 2019 mendatang.

Sebelumnya, Frappart punya pengalaman besar dengan memimpin final Piala Dunia Wanita 2019 pada bulan lalu.

Pada laga Piala Super Eropa 2019, dia akan ditemani dua asisten wanita yang sama dengan final Piala Dunia Wanita 2019 yakni Manuela Nicolosi dan Michelle O’Neill dari Irlandia.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menjelaskan alasan pemilihan Frappart menjadi wasit di pertandingan penting yang merupakan seorang wanita. 

Loading...

Ceferin mengatakan sosok Frapart diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh Eropa dalam hal menggapai mimpi.

"Saya harap keterampilan dan pengabdian yang ditunjukkan Stephanie sepanjang kariernya akan memberikan inspirasi bagi jutaan gadis dan wanita di seluruh Eropa dan menunjukkan kepada mereka bahwa tidak boleh ada hambatan untuk mencapai impian seseorang," ungkap Ceferin dikutip Daily Mail, Sabtu (3/8/2019).

Frappart juga menjadi wanita pertama yang mengadili pertandingan putra di Liga Prancis. Ia juga menjadi wasit wanita pertama di Liga 2 Prancis pada 2014.

Loading...
Loading...