Selasa, 30 Juli 2019 20:38 WITA

Liga 1 2019 Terancam Disetop

Editor: Nur Hidayat Said
Liga 1 2019 Terancam Disetop

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengancam untuk menyetop Liga 1 2019 usai masalah beruntun di arena kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Terkait hal itu, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berjanji akan bersikap kooperatif terhadap arahan BOPI.

Kericuhan pada laga Liga 1 2019 antara Persela Lamongan melawan Borneo FC yang berujung penerobosan suporter ke dalam lapangan juga tak lepas dari pantauan. 

BOPI menyoroti PSSI agar bersikap lebih antisipatif daripada menjatuhkan denda dan sanksi yang keluar setelah kejadian. BOPI berencana memanggil PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi untuk dimintai keterangan, Rabu (31/7/2019). 

Sekretaris Jenderal BOPI, Sandi Suwardi Hasan, menyebut tak segan menghentikan Liga 1 2019 apabila kembali terjadi kericuhan.

"Sejauh ini belum ada surat dari BOPI ke kami. Intinya, jika nanti ada surat panggilan dari BOPI, kami akan kooperatif memenuhi panggilan tersebut dan menjelaskan semua materi yang dibutuhkan," ucap Hanif Marjuni, Direktur Media dan PR LIB, Selasa (30/7/2019).

Loading...

Hanif menambahkan LIB belum mau berbicara soal kemungkinan disetopnya Liga 1 2019. LIB disebut ingin mengetahui lebih dahulu urgensi BOPI sampai menyetop kompetisi.

"Kami belum bertemu BOPI, jadi belum tahu urgensinya seperti apa," imbuhnya.

Sejak resmi mengeluarkan rekomendasi bergulirnya Liga 1 2019, BOPI meminta kepada PSSI dan LIB kalau kompetisi harus berjalan konstruktif, menyenangkan, dan jadi tontonan keluarga. 

BOPI juga sudah menyebut bakal menghentikan liga apabila di tengah jalan kembali menelan korban jiwa seperti musim lalu. 

Sumber: CNN Indonesia

Loading...
Loading...