Sabtu, 27 Juli 2019 14:40 WITA

Bale Menuju Liga China, Digaji Rp2,5 Miliar Per Hari

Editor: Nur Hidayat Said
Bale Menuju Liga China, Digaji Rp2,5 Miliar Per Hari
Gareth Bale. (Foto: Sky Sports)

RAKYATU.COM, MAKASSAR - Rumor transfer Gareth Bale mulai terang. Sang pemain ramai dikabarkan segera pindah ke klub China Jiangsu Suning usai mendapat tawaran gaji selangit.

Pemain Wales itu memang sudah tak masuk rencana pelatih Zinedine Zidane. Zidane bahkan secara tidak langsung telah "mengusir" Bale dari Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, sebenarnya Bale berniat tetap bertahan, terlebih kontraknya masih tersisa sampai tiga tahun lagi.

Akan tetapi, belakangan Bale dirumorkan dengan beberapa klub dari Liga China yang berani menyodorkan kesepakatan bernilai jumbo. 

Menurut Telegraph, Jiangsu Sunning menawari Bale dengan kontrak yang bernilai lebih dari 1 juta pound per pekan (Rp 17,2 miliar). Bila dibagi per hari, maka sang pemain akan menerima uang kurang lebih Rp2,5 miliar per hari.

Loading...

Sky Sports melaporkan, kubu Bale saat ini sudah berada di China untuk membahas transfer. Jiangsu Suning diyakini akan menyelesaikan proses transfer ini sebelum jendela transfer sepakbola China ditutup pada hari Rabu (31/7/2019).

Andai transfer ini terealisasi, Bale akan mendapatkan gaji pekanan dua kali lebih banyak daripada 600 ribu pounds per pekan yang diterimanya di Real Madrid. 

Eks pemain Tottenham Hotspur itu akan mendekati nilai kontrak Lionel Messi di Barcelona sebesar 1,7 juta pounds per pekan.

Loading...
Loading...