Selasa, 23 Juli 2019 18:46 WITA

PSSI Bahas 3 Agenda Utama saat KLB

Editor: Nur Hidayat Said
PSSI Bahas 3 Agenda Utama saat KLB

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PSSI akan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) di hotel yang berada di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu malam (27/7/2019). Ada tiga agenda utama yang akan dibahas.

Selain agenda revisi statuta PSSI untuk disesuaikan dengan statuta FIFA terbaru, KLB akan membentuk Komite Pemilihan serta membentuk Komite Banding Pemilihan untuk pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2020-2024 yang rencananya digelar Januari 2020.

"Ya (KLB) tetap sesuai dengan jadwal, di Ancol, Sabtu malam. Sepertinya berjalan kondusif," ucap Refrizal, Anggota Exco PSSI dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (23/7).

Iwan Budianto yang saat ini berstatus Plt Ketua Umum PSSI rencananya akan jadi pimpinan sidang KLB. PSSI tidak lagi dipimpin Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum pada Kongres Tahunan PSSI di Bali, 20 Januari lalu.

Sebagai Wakil Ketua Umum, Joko Driyono yang secara otomatis melanjutkan kursi kepemimpinan juga tidak dapat menjalankan tugasnya. 

Loading...

Joko terlibat kasus perusakan garis polisi dan penghilangan barang bukti dugaan pengaturan skor yang membuatnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak 25 Maret lalu.

"Ya, nanti Pak Iwan [Budianto] yang bakal menjadi pimpinan sidang," ucap Refrizal.

KLB PSSI akan diikuti oleh 85 pemilik suara yang berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan asosiasi futsal.

Loading...
Loading...