Selasa, 23 Juli 2019 00:01 WITA

5 Pemain Senior Masuk Timnas Indonesia U-23 Tanpa Seleksi

Editor: Nur Hidayat Said
5 Pemain Senior Masuk Timnas Indonesia U-23 Tanpa Seleksi
Indra Sjafri. (Foto: Bola.net)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, akan memanggil lima pemain senior memperkuat Garuda Muda pada SEA Games 2019 di Filipina. Lima pemain itu tanpa melalui proses seleksi.

SEA Games 2019 rencananya berlangsung di Filipina pada 30 November sampai 11 Desember 2019. "Yang jelas kami daftarkan lima pemain senior pada 2 September, tak perlu ada pemanggilan untuk (pemusatan) latihan, karena mereka secara reguler main di Liga 1. Hampir semua posisi diambil (untuk pemain senior)," kata Indra dikutip CNN Indonesia, Senin (22/7/2019).

Indra menyampaikan pemain senior terbaik yang akan dipanggil. Nama striker Beto Goncalves sempat disinggung mantan pelatih Bali United itu. Namun Indra membantah Beto sebagai pemain naturalisasi.

"Kalau sekarang, saya pikir istilahnya bukan naturalisasi lagi. Dia [Beto] saya pikir sudah warga negara Indonesia," ucap Indra.

"Yang saya tidak mau itu saat saya pegang, saya minta naturalisasi. Tapi sekarang kan dia sudah warga negara Indonesia, diskriminasi dong kalau tidak saya panggil," tutur Indra.

Loading...

Indra juga berencana untuk memanggil gelandang Lechia Gdansk dan Pahang FA, Egy Maulana Vikri serta Saddil Ramdani.

"Untuk pemain di luar termasuk Egy dan Saddil hanya kami panggil ketika FIFA match day pada September. Untuk Egy, kalau bisa sepekan sebelum FIFA match day sudah bergabung," tutur Indra. 

Biar begitu, Indra tidak menggaransi Egy Maulana dan Saddil Ramdani otomatis masuk Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games mendatang.

"Saya tidak bisa bilang mereka aman bela Timnas Indonesia U-23, karena bisa saja klubnya menolak," kata Indra.

Loading...
Loading...