Minggu, 21 Juli 2019 22:44 WITA

Kalah dari Persija, Pelatih PSM Makassar Tak Sabar Hadapi Leg Kedua

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kalah dari Persija, Pelatih PSM Makassar Tak Sabar Hadapi Leg Kedua
Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak final Piala Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) sore.

Terkait hasil tersebut, Pelatih PSM, Darije Kalezic pun angkat bicara. Menurutnya, tim Macan Kemayoran memang tampil lebih dominan pada laga tersebut.

"Leg pertama ini Persija unggul 1-0. Persija adalah tim yang lebih dominan di lapangan, tapi itu tidak membuat kita gugup sama sekali," ungkap Darije dalam sesi jumpa pers usai laga.

Menurut Darije, anak asuhnya juga tampil baik. Terbukti hampir 90 menit tak ada peluang yang cukup berbahaya diciptakan oleh Persija. Gol Persija, katanya, hanya lahir dari kemelut didepan gawang. Sementara PSM juga mampu menciptakan satu peluang emas lewat strikernya, Guy Junior.

"Saya kira kita juga mengontrol pertandingan tanpa memberikan satupun kesempatan (mencetak gol) kepada pemain Persija. Saya kira peluang terbaik yang kita dapatkan dipertandingan tadi adalah saat Guy Junior satu lawan satu dengan penjaga gawang. Sayangnya kita kemasukan di tiga menit sebelum berakhirnya pertandingan saat kemelut didepan mulut gawang usai tendangan sudut itu. Gara-gara itu Persija unggul 1-0 dileg pertama ini," beber arsitek asal Bosnia Herzegovina itu.

Loading...

Dirinya pun mengaku tetap percaya diri anak asuhnya mampu membalikkan keadaan pada leg kedua di Makassar, 28 Juli nanti. Darije menegaskan sudah tak sabar lagi menjalani laga leg kedua didepan puluhan ribu suporter PSM.

"Saya berharap Persija segera terbang dan selamat sampai ke Makassar minggu ini. Kita sudah tidak sabar untuk pertandingan leg kedua di Makassar," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PSM harus mengakui keunggulan Persija dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Ryuji Utomo pada menit ke-87. Keunggulan satu gol tersebut menjadi modal berharga bagi Macan Kemayoran saat melawat ke markas tim Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019) mendatang.
 

Loading...
Loading...